Puluhan Ribu Pendukung, Banjiri Deklarasi MANuFER
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Puluhan Ribu Pendukung, Banjiri Deklarasi MANuFER

Rabu, 10 Januari 2018

Massa Berjubel hadiri Deklarasi MANuFER

Kota Bima, koranlensapos.com**Deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H. Abidin, SE dan Hj. Ferra Amalya, SE, MM, rabu siang (10/1) terbilang sangat ramai dari Deklarasi Paslon sebelumnya. Kehadiran massa dari berbagai penjuru Kota Bima tak bisa dihindarkan lagi sejak pukul 12.00 Wita siang kemarin, puluhan ribu massa berjubel menghadiri Deklarasi pasangan MANuFER di lapangan Serasuba Kota Bima. Pantauan langsung Koran Lensa Post, kemacetan panjang terjadi selama beberapa jam, bahkan ribuan massa yang menumpangi mobil pick up, dum truck, mobil pribadi, sepeda motor dan berbagai jenis kendaraan lain tidak sempat masuk ke arena deklarasi. Antrian panjang hampir satu kilo meter dari arah timur dan arah utara ini menjadi tontonan menarik bak kemacetan panjang Jakarta sesaat.
 
Orasi Politik MANuFER
Masih di arena Deklarasi, nampak 3 pimpinan Parpol, yakni dari Partai Demokrat, HM. Qurais H. Abidin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfud, S.Pd.I dan PDI Perjuangan, Ruslan (Parlan) terlihat mendampingi pasangan calon MANuFER, tak ketinggalan seluruh Anggota DPRD Kota Bima dari 3 Parpol pendukung juga hadir, termasuk Anwar Arman, SE dari PKS selaku Juru Bicara Koalisi Parpol pengusung MANuFER. Pada moment bersejarah yang dihadiri puluhan ribu massa ini, pasangan MANuVER menyampaikan visi-misi, dan orasi politik. Pada kesempatan tersebut juga  diserahkan pernyataan dukungan tiga Parpol pengusung MANuFER, Deklarasi dilapangan serasuba semakin menambah semarak karena dihibur artis Bima yang pernah melejit, yakni Fauzi Bima, Eka Bima dan Anggun.
 
Pengambilan Gambar menggunakan Drone
Pada kesempatan tersebut, Ketua Demokrat Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin dalam pidatonya menyampaikan dukungan keras lahir bathin kepada pasangan MANuFER dalam memenangkan Pilkada Kota Bima Juni mendatang untuk periode 2018 – 2023. “kami akan berjuang keras untuk mengantarkan pasangan Manufer ini menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima”, tegasnya meyakinkan. Usai Deklarasi di lapangan Serasuba, Pasangan Calon MANuFER, Parpol Pendukung,  dan sebagian kecil massa menuju ke KPUD Kota Bima, guna melakukan pendaftaran di hari terakhir, meski derasnya hujan beberapa saat mengiringi perjalanan Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima ini, tak sedikitpun menyurutkan semangat massa millitan MANuFER.
 
MANuFER di KPUD Kota Bima
Terlihat para Tokoh sentral Kota Bima hadir mendampingi pasangan ini. Di KPUD Kota Bima, Paslon MANuFER menyerahkan syarat dukungan sebagai calon walikota dan wakil walikota Bima, setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan interview beberapa jam kepada pasangan calon Manufer dan Parpol pendukung, KPUD secara resmi menyampaikan, bahwa pasangan MANuFER telah memenuhi syarat, dan berhak mengikuti Pilkada Kota Bima Juni mendatang. Hingga pukul 17.30 Wita pasangan  Manufer didampingi Pimpinan Parpol pengusung dan ribuan massa meninggalkan kantor KPUD Kota Bima. (Sukur Bima)