Kantor Desa Buncu di Demo sejumlah Warga


Foto massa aksi demo kantor Desa Buncu
Kabupaten Bima, Bimabangkit.com,-Sejumlah masa warga Desa Buncu kecamatan Sape Kabupaten Bima mengelar Aksi di kantor Desa Buncu, Senin 26/3.2018,dalam orasinya, di duga oknum kades melakukan penyelewengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 senilai ratusan juta rupiah.

Ketua  Korlap Ridwan, menyatakan menyampaikan orasi di depan Kantor Desa Buncu Kecamatan Sape kabupaten Bima yang di kawal kawal langsung oleh angota kapolsek sape, Damramil dan Pol.PP, dalam orasinya bahwa oknum kades di duga melakukan penyelewengan anggaran Dana Desa (ADD) pada tahun 2017. Senilai Rp. Ratusan juta rupiah, katanya Ridwan,yang seharusnya Anggara tersebut, di peruntungkan pembangunan fisik Desa Buncu.sesuai dengan Rencan kegiatan pembangunan Desa (ADD).
Foto korlap lagi orasi 
menurut Ridwa, patut di duga Inspektorat Kabupaten Bima  dalam hal ini, bermain mata dengan pemerintah Desa Buncu, karena dalam Nota Bendahara Desa Buncu ,di temukan tulisan uang Rp. 3 juta Rupiah  kebutuhan Inspektorat. Hasil klarifisikasi Dewan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buncu kecamatan Sape Kabupaten Bima jelasnya.

Sehingga temuan Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buncu tersebut,sebesar Rp. 250.juta rupiah anggaran tahun 2017. Sehingga merugikan Negara.

Dengan adanya Demoktrasi yang di lakukan oleh sejumlah warga setempat, oknum kades Buncu berinisial AS yang di duga penyelewengan Anggaran Dana Desa ,membenarkan ada kelebihan anggara tahun 2017., hasil klarifisikasi BPD Desa Buncu, sehingga oknum kades dan Ketua BPB membuat surat pernyataan kata  Ridwan, di awak media Bimabangkit.jelasnya.(03)

Komentar

Postingan Populer