Bangun Kemitraan, Dandim 1608 Bima Tatap Muka dengan Media dan LSM
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bangun Kemitraan, Dandim 1608 Bima Tatap Muka dengan Media dan LSM

Kamis, 19 April 2018



Bima NTB, koranlensapos.com***Sebagai salah satu wujud kemitraan TNI dengan Media dan LSM, Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, kamis (19/4) menggelar silaturrahim dengan para Wartawan dan Ketua LSM se Kota dan Kabupaten Bima. Sebanyak 36 wartawan dan LSM hadir dalam acara tatap muka yang digelar di Aula Makodim 1608/ Bima, selain Dandim hadir pada kesempatan tersebut Kasdim 1608/ Bima, Mayor Inf. Abdul Haris. Kegiatan yang bertajuk “membangun kemitraan antara TNI dan Insan Pers dan LSM” ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan bahwa Insan Pers merupakan sahabat, sekaligus pahlawan dalam penyampaian informasi, begitu pula dengan LSM tetap menjadi mitra terbaik kami. Saya sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang dilakukan jurnalis dalam setiap penulisan suatu pemberitaan. Sebab, dengan adanya insan pers semua informasi sampai kepada masyarakat”, tentu saja acara silaturrahim yang sengaja digelar ini, untuk lebih mempererat kemitraan dan sinergitas yang baik antara keluarga besar Kodim 1608/ Bima dengan para Insan Pers dan LSM di Kota dan Kabupaten Bima, sekaligus agar lebih mengenal para Insan Pers yang bertugas di wilayah Kodim 1608/ Bima, imbuh Dandim.


Diakuinya, bahwa media mempunyai pengaruh dan kekuatan sangat besar terhadap segala informasi, karenanya, sinergi kekuatan ini harus digunakan untuk melakukan kontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan di wilayah ini. Selain itu, tambah Dandim,  peran media sangat penting dan strategis dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat terhadap bangsa dan negaranya. Hal ini sangat diperlukan dalam menyatukan dan mempersatukan bangsa,” katanya. “Saya sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini kita dapat bersama-sama bekerja untuk Bangsa dan Negara khususnya diwilayah Kota dan Kabupaten Bima. Dengan hal ini pula, hubungan silaturahmi dan komunikasi yang telah terbangun dengan erat ini, dapat terus terpelihara dan terbina dengan sangat baik,” urainya.


Senada juga disampaikan para insan Pers dan Ketua LSM, mereka mengapresiasi  terselenggaranya acara silaturrahim tersebut. “Terima kasih kepada Dandim 1608 Bima beserta jajarannya, yang telah memberi0kan perhatian khusus dan support kepada kami para Awak Media dan LSM. Kami berharap agar jalinan silaturrahim dan hubungan komunikasi ini tetap terbina dan terpelihara dengan baik,”. Semoga sinergi antara TNI dengan Insan Pers dan LSM bisa terus terbangun, ungkap beberapa rekan media dan LSM dalam sesi dialog. (Sukur Bima)