Dinsos Gelar Bimtek Karang Taruna se Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dinsos Gelar Bimtek Karang Taruna se Kota Bima

Minggu, 29 April 2018


Kota Bima, koranlensapos.com*** Dinas Sosial Kota Bima, pagi ini Senin (30/4), menggelar Bimbingan Teknis Manajemen pengelolaan Karang Taruna se kota Bima tahun 2018. Acara yang dihelat di aula SMPN 1 Kota Bima, dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kabid PFM dan PKS Dinsos Kota Bima, Ketua FKKT Kota Bima.


Ketua Panitia, sekaligus Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Dinsos Kota Bima, Arifuddin, B.Sc, dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan dari DPA Dinsos Kota Bima tentang program pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial, adapun peserta Bimtek ketua karang taruna dari 38 kelurahan se Kota Bima.

Sementara itu kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran karang taruna sangat besar di masyarakat, terutama yang berkaitan dengan permasalahan penyandang sosial di masyarakat, karang taruna juga harus memiliki jiwa dan semangat juang, dan karang taruna harus mempunyai potensi dan kemampuan, selanjutnya karang taruna juga harus termotivasi untuk melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat.

H. Muhidin menambahkan, bahwa Karang taruna sebagai pilar dan garda terdepan harus mampu memotivasi masyarakat. Disamping itu menurut Kadis karang taruna harus bisa bekerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di kelurahan masing-masing. Karang taruna juga harus melaksanakan kegiatan dan lomba yang positif dan bersentuhan langsung di masyarakat. Tutup Kadis. (Sukur Bima)