Persit Kodim 1608/Bima Rayakan HUT ke 72
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Persit Kodim 1608/Bima Rayakan HUT ke 72

Selasa, 17 April 2018



Bima NTB, koranlensa pos.com***Persatuan Istri Tentara (Persit) Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim/ 1608 Bima, rabu (18/4) gelar peringatan Hari Ulang Tahun Persit ke 72 tahun 2018. Acara yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Bima, dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1608 Bima, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1608 Bima, Danramil dan Ibu-ibu Persit. Sebelumnya Persit telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Persit ke 72.


Ketua Umum Persit Chandra Kirana dalam amanat yang dibacakan Ketua Persit Cabang XXVII Kodim Bima, Ny. Betty Rahmawati Bambang, menyampaikan terima kasih atas berbagai kontribusi positif yang telah dilakukan oleh para Anggota Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada, yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas serta penuh kerelaan mengulurkan tangan dalam melakukan berbagai kegiatan yang meliputi bhakti sosial, bantuan sosial, anjangsana serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Kegiatan ini menurut Ketua Umum selaras dengan tema HUT Persit ke 72, yakni “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga, serta kreativitas Prajurit, guna mendukung Tugas TNI AD”.


Ny. Betty Bambang  juga menambahkan bahwa dengan adanya Persit ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan kekompakkan diantara anggota persit dan juga semakin meningkatkan membantu kinerja suaminya dalam bentuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan dilingkungan kerja, sehingga bisa memberikan efek yang sangat positif kepada suaminya dalam melaksanakan tugas. Ia juga mangharapkan Ibu-ibu Persit bisa menciptakan kreatifitas yang bisa mengembangkan potensi diri yang dimiliki persit itu sendiri, sehingga persit tidak sekedar menjadi organisasi untuk kumpul atau sekedar tempat bernaung dalam wadah persit, tetapi diharapkan lebih bisa maju dan dikenal dengan eksistensi dan kemampuan anggota Persit itu sendiri.


Sementara itu, Dandim 1608 Bima selaku Pembina Persit, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengucapkan Dirgahayu Persit ke 72. Bambang menjelaskan tentang sejarah awal dan pemikiran kenapa harus dibentuk Persit, yakni dengan berbagai pertimbangan bahwa Ibu-ibu Persit harus bisa mendorong tugas suami sebagai Prajurit untuk berjuang di medan pertempuran. Dengan momentum HUT Persit ke 72 ini menurut Dandim, bahwa peran ibu-ibu Persit dalam era sekarang harus bisa ikut menciptakan suasana yang kondusif didalam rumah tangga & lingkungan, serta saling mendukung antara persit dan suami selaku prajurit TNI AD, urainya.


Kedepan Bambang berharap Ibu-ibu Persit lebih mengoptimalkan kreativitas dan kemampuan, bahkan kegiatan-kegiatan bisa dipelopori oleh persit, seperti kegiatan lomba anak-anak tentara, sehingga begitu ada kegiatan kita lombakan mereka, harap Dandim. Bambang juga mengharapkan kegiatan persit bisa disingkronisasikan dengan kegiatan teritorial yang kita laksanakan, jadi bukan hanya prajurit yang melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga kelihatan Persit selalu aktif dan dinamis. “Dirgahayu persit ke 72 semoga kedepan bisa menunjukkan jati diri dan bisa berkontribusi positif kepada organisai TNI AD dan masyarakat umumnya”, tutup Dandim. (Sukur Bima)