Polres Bima, mengawal aksi unjuk rasa HMI Kampus STKIP taman siswa


Foto anggota Polres Bima mengawal saat aksi unjuk rasa HMI di depan Kampus STKIP taman siswa Bima
Bima ,Bimabangkit.com.- sebanyak 50. Personil kepolisian  Polres Bima melakukan pengawalan, jalannya aksi unjuk rasa di depan Kampus STKIP taman siswa Bima yang  dipimpin langsung oleh Kasat sabhara IPTU Juwanda, senin 16/4/2018,

Telah berlangsung aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh  sejumlah massa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) cabang Bima. dengan jumlah massa sebanyak 30.orang.

Massa aksi tersebut, datang darah arah selatan talabiu menggunakan mobil pick,up, dan sepeda motor, dengan membawa bendera organisasi HMI, langsung menyampaikan orasinya di depan kampus STKIP taman siswa Bima.

Koordinator lapangan (Korlap) Buhari dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan yakni, turunkan harga BBM , tegakkan Undang- undang no.30 tahun 2017 tentang Ekonomi Sumber Daya Manusia (ESDM) dan wujudkan kesejahteraan rakyat.

Humas Polres Bima BRIPDA  Wahyu Trinugroho menjelaskan,bahwa pada saat, mahasiswa melakukan aksi, sempat terjadi insiden melempar kampus menggunakan Batu yang dilakukan oleh sejumlah massa aksi.Peristiwa tersebut,terjadi karena salah seorang mahasiswa yang belum bayar kuliah hingga menyulut emosi teman yang lain, namun insiden tersebut, dapat  dihentikan oleh anggota polisi Polres Bima setelah memberikan pemahaman dan pengertian di sejumlah massa aksi tersebut.

Bahwa aksi unjuk rasa tersebut,di mulai pada pukul. 08.30 wita, dan berakhir pada pukul. 11.30. wita, berjalan dengan aman dan tertib, sewalaupun ada insiden kecil- kecilan, dengan pengawalan anggota polres Bima selama berlangsung jalannya aksi tersebut.kemudian massa aksi unjuk rasa setelah melakukan orasinnya di depan kampus STKIP taman siswa Bima, membubarkan diri menuju arah selatan menggunakan mobil pick up dengan tertib sambil berorasi di kawal oleh beberapa anggota kepolisian Polres Bima jelasnya.(BB-01)

Komentar

Postingan Populer