Songsong Pemilu Serentak, KPU Kota Bima Gelar Pagelaran Seni Budaya
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Songsong Pemilu Serentak, KPU Kota Bima Gelar Pagelaran Seni Budaya

Jumat, 20 April 2018


Kota Bima NTB, koranlensapos.com*** Menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar Pagelaran Seni Budaya. Acara yang dihelat dihalaman Kantor KPU Kota Bima mengusung tema "melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna menyukseskan pemilu serentak 2019". Hadir pada momen tersebut Pimpinan FKPD, Kepala OPD, Pimpinan Parpol, dan Tokoh masyarakat.

Ketua KPU Kota Bima melalui Ketua Devisi SDM, Agus Salim, S.Ag,  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, kenaikan angka partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2014 mencapai 82, 74 persen, ini berkat dukungan semua elemen masyarakat.

kami optimis di pemilu 2019 angka partisipasi pemilih meningkat signifikan. Ada 20 partai politik yang akan bertarung di pemilu 2019 nanti, ungkapnya. Ia juga menyampaikan mari kita berdemokrasi gunakan hak pilih yang cerdas, 16 parpol nasional dan 4 partai lokal Aceh akan berlaga di pemilu serentak 2019. Khusus kota Bima berubah Dapil, yakni Dapil I Rasanae Timur dan Raba Dapil II Rasanae Barat dan Mpunda Dapil III kecamatan Asakota. Selain acara seremonial juga dilaksanakan pengundian door prize dengan berbagai hadiah hiburan. (Sukur Bima)