Tim Da,i Kamtibmas Polres Bima patroli dialogis di Desa Tanga Baru.


Foto. Tim Da,i kamtibmas polres Bima bersama warga Desa Tanga baru
Bima, Bimabangkit.com,- Tim Dakwah Islam Kamtibmas Polres Bima  melakukan patroli. diologis,door to, door di Dusun Tanga baru Desa Tanga baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima,kegiatan tersebut,berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 sampai dengan 9 april 2018.

Kanit binpolmas polres Bima Bripka Muhamad guntur menjelaskan senin 9/4 bahwa Tim Dakwah Islam kamtibmas polres Bima,setelah  melakukan kegiatan patroli,dialogis, door to door di Desa Tolouwi Kecamatan Montan, kemudian di lanjutkan kegiatan di Dusun Tanga baru Kecamatan Monta, dalam rangka kegiatan patroli, dialogis, door to door dengan Pemuda dan tokoh masyarajat setempat,
Foto, tim Da,i kamtibnas polres Bima ,ceramah Agama di Nasjid Al,hilal desa Tanga baru
Tim Dakwa Islam kamtibmas polres Bima melakukan kegiatan sholat berjama,ah di Majsid Al,hilal  dengan sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat di Dusun tersebut, yang bertindak sebagai Imam Bripka Najamudin, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Taklim dan Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Bripka Najamudin, ceramah Agama dan taklim sholat Ashar dan Magrib yang di sampaikan oleh Bripka M.Guntur, Bripgader Mujahidin, dan Bripda Lalu Ibnu Arifatona.ungkap.

Setelah sholat Subuh berjama,ah di lanjutkan dengan Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Bripda Lalu mertapati sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, kepada masyarakat Dusun Tanga baru, dan melakukan patroli,dialogis door to door   jalan kaki dan memberikan pesan dan himbauan kepada pemuda dan tokoh masyarakat di Dusun Tanga baru,.

Tim Dakwa Islam kamtibmas polres Bima juga menyampaikan pesan - pesan kepada pemuda Desa Tolouwi yang ikut bersama tim Dakwah Islam tersebut, di Dusun Tanga baru Desa tanga baru kecamatan Monta, kedua pemuda tersebut,bersama sama duduk bareng dalam Masjid , sekaligus iktiqaf.

Selama berlangsung  kegiatan tim Dakwa Islam kamtibmas polres Bima melakukan patroli dialogis door,to,door di Desa Tolouwi dan Desa Tanga baru Kecamatan Monta, hingga mendapatkan hasilnya yakni . mengurangi ruang gerak anak muda melakukan kejahatan, menghindarkan suasa yang regili terhadap masyarakat Desa Tanga baru berkembang,dan meningkatkan dan kesadaran Masyarakat untuk sholat di masjid .

Warga Kecamatan Monta kabupaten Bima lebih khususnya Desa Tolouwi dan Desa Tanga baru sangat senang dengan adanya program Dakwa Islam  dari polres Bima dan berterima kasih sentuhan langsung kepolisian Bima melakukan patroli ,dialogis,dan door,to,door, dari Desa ke Desa,hingga lorong ke lorong jelasnya. (BB.01)




Komentar

Postingan Populer