210 Prajurit TNI Kodim/1608 Bima Tes Urine dan Ikuti Sosialisasi P4GN
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

210 Prajurit TNI Kodim/1608 Bima Tes Urine dan Ikuti Sosialisasi P4GN

Kamis, 31 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB - Komando Distrik Militer 1608/Bima, hari ini jumat (1/6/2018)  menggelar sosialisasi penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkoba) dan Tes Urine bagi Prajurit dan PNS Kodim 1608/Bima. Acara yang bertempat di Aula Makodim 1608/Bima dihadiri  210 orang anggota TNI dan PNS Kodim 1608/Bima. hadir pula Dr. Akbar dari RSUD  Bima, Kepala BNN Kabupaten Bima, dan Perwira Kodim 1608/ Bima.
Perwira Penghubung, Mayor Inf. I Ketut Sudiasa yang mewakili Dandim menyampaikan terima kasih  kepada tim dari BNN maupun Dinas kesehatan Kab.Bima yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi P4GN dan Tes Urine prajurit TNI Kodim 1608 Bima, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa kita tingkatkan dan bisa kita mendapat ilmu dan pengertian tentang bahaya Narkoba maupun firus HIV dan cara penanggulangannya. menurutnya penyakit ini sangat berbahaya dan menakutkan, terutama bagi generasi yang rentan dan potensial menggunakan barang haram tersebut. semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar, terutama keluarga besar TNI, imbuh Pabung. 
Sementara itu Kepala BNNK Bima, merespon langkah-langkah preventif Kodim 1608 Bima dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN ini, menurutnya,  peredaran Narkoba juga sudah menyentuh dikalangan Prajurit TNI dan keluarganya. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya Preventif dan Antisipatif untuk melindungi Prajurit  dan keluarga dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung, terangnya. 
Disesi Pemaparan, Dr. Akbar juga menjelaskan tentang bahaya Narkoba dan Firus HIV,  sàat ini bahaya narkoba dan bahaya firus HIV sudah bukan rahasia lagi tapi sudah menjadi berita yang sangat menakutkan. Namun demikian kita tidah usah takut dan kecil hati,  kita tetap waspada dan jauhi barang haram tersebut. lanjutnya, masih banyak negara negara yang berkembang yang penduduknya terkena virus HIF seperti di negara Somalia dan Peru untuk negara kita masih rendah, karena tidak terlalu banyak yang terinveksi HIV, untuk itu sebagai langkah antisipatif melalui kegiatan semacam ini sangat positif, pungkasnya. acara dilanjutkan dengan Tes Urine bagi 210 Prajurit TNI dan ASN Kodim 1608 Bima, hingga acara selesai, kegiatan berjalan aman dan lancar.  (LP.NTB/ Int.)