Bangun Sinergitas TNI - Polri, Korem 061/SK Gelar Babinsa Award 2018
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Bangun Sinergitas TNI - Polri, Korem 061/SK Gelar Babinsa Award 2018

Minggu, 13 Mei 2018

Lensa Post NTB - Sebagai bentuk apresiasi dan peghargaan terhadap tugas anggota TNI-POLRI yang dengan tulus dan penuh rasa tanggung jawab melayani serta mengayomi masyarakat. Korem 061/ Surya Kencana menggelar babinsa award 2018. Minggu (13/05). Hadir pada momen sakral tersebut, Danrem 061/SK, Kol. Inf. Mohammad Hasan, SH, Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Yakub F. Ismail, Ketua DPRD Kota Bogor, Dandim Kota Bogor, Wakapolres Bogor Kota, Jajaran Korem 061/ SK, dan masyarakat Pers dilingkungan Korem 061/ SK.

Danrem 061/SK Kol. Inf. Mohammad Hasan. SH. Menyampaikan bahwa peran Babinsa menjadi ujung tombak TNI di masyarakat. Mereka mengawasi dan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah korem 061/SK, seperti Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelabuhan Ratu. Ujarnya. Danrem juga mengapresiasi  para personil yang bertugas dengan maksimal tanpa kenal  lelah.

Rangkaian acara Babinsa Award 2018 juga digelar lomba foto dan video tentang kehidupan Babinsa dengan Tema BABINSA BELA NEGARA yang finalnya disampaikan dalam BABINSA AWARD 2018 dengan kriteria penilaian yang objeknya meliputi kegiatan Babinsa dalam penanganan bencana, ketahanan pangan, keagamaan, serta pendidikan.

Dalam acara Babinsa Award yang digelar tersebut tidak hanya mengapresiasi Babinsa di teritotial korem 061/SK akan tetapi juga mengapresiasi Bhabinkamtibmas yang memiliki peran dan fungsi yang sama sebagai pengayom Masyarakat Ujar Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono K, SE.

Lomba ini, sambungnya, dibuka untuk umum. Penilaiannya akan melibatkan internal TNI dan eksternal mulai dari ahli media, wartawan, serta pewarta foto pungkasnya

Senada dengan Danrem dan Kasrem, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka juga mengapresiasi kegiatan Babinsa Award 2018 yang baru kali pertama diadakan di lingkungan korem 061/SK, Sinergitas TNI - POLRI semakin solid dan kompak serta harmonis menjalankan tupoksinya yang tercermin dalam Babinsa Award 2018 pungkasnya. (Tim Lensa Post NTB)