Bupati Bima Resmikan PAUD dan Rumah Baca Arrasyid Kecamatan Lambu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati Bima Resmikan PAUD dan Rumah Baca Arrasyid Kecamatan Lambu

Sabtu, 12 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Sabtu (12/5) meresmikan PAUD dan Rumah Baca Arrasyiid di Desa Kaleo Kecamatan Lambu Kabupaten Bima NTB, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima, H. Makruf, SE, Plt. Kepala Kesbangpollinmas, Edi Tarunawan, SH, Camat Lambu, Sekretaris Disnaker Fatahullah, M.Pd, Kabid PAUD Haerunnas, S.Pd, M.Pd, Kabid Perpustakaan Basyirun, M.Pd, Pendiri PAUD Arrasyiid Hayatu Nufrah, S.Pd serta anak-anak didiknya dan masyarakat Desa Kaleo.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam pidatonya mengatakan bahwa dalam memahami pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan ditahap kehidupan selanjutnya, maka Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Dikbudpora telah mengupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD. Untuk memacu adanya kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung peningkatan mutu layanan PAUD, maka perlu melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat yang ada.
Hj. Indah juga menyampaikan apresiasi dan bangga kepada generasi muda, khususnya di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu dalam rangka menjalankan ikhtiar dalam membangun sumber daya manusia yang handal dan siap berkompetisi pada saatnya nanti. "Saya agar gedung tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini. Buatlah proses belajar mengajar senyaman mungkin sehingga anak merasa senang dan ceria . Karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter." Tutup Hj. Indah. Pendiri PAUD Arrasyiid Hayatu Nufrah, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa PAUD dan Rumah Baca Arrasyiid didirikan pada tanggal 29 September 2017 atas kesadaran masyarakat Desa Kaleo akan arti pentingnya pendidikan. PAUD dan Rumah Baca Arrasyiid sudah memiliki 70 anak didik hingga saat ini. Pada kesempatanyang sama Bupti Bima juga menyerahkan bantuan buku sejumlah 50 buku dari Dinas Perpustakaan dan 100 bingkisan untuk anak-anak PAUD serta bantuan pribadi sebesar 2 juta rupiah. (Tim Lensa Post Bima - Hum)