Bupati HM.Husni DJibril Lantik 48 Pejabat Struktural
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati HM.Husni DJibril Lantik 48 Pejabat Struktural

Senin, 28 Mei 2018

Bupati Ingatkan ASN
" Jangan Bekerja Seperti Pahat "
Sumbawa Besar, Lensa Post NTB – Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, Senin (28/5/2018), resmi melantik 48 Pejabat Struktural lingkup Pemkab Sumbawa. Pelantikan Pejabat eselon II, III dan IV berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 689 tahun 2018, tentang Pemberhentian, Pengangkatan, dan Pemindahan Aparatur Sipil Negara dari dan dalam jabatan struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Acara dilaksanakan di Aula H. Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa.   

Adapun Pejabat yang dilantik, yakni H. Burhan, SH, MH sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik kini menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Sumbawa menggantikan A. Rahim, S.Sos yang kembali menjabat sebagai Kepala BKPP Sumbawa. Selanjutnya Ir. A. Yani yang sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang SDA dan Kemasyarakatan menjabat Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya lowong ditinggalkan Ir Mukmin yang pensiun. Tajuddin SH sebelumnya Camat Moyo Utara kini Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menggantikan M Lutfi Makki SPd MSi yang kini sebagai Camat Moyo Hilir. Sementara Amiruddin SH sebelumnya Camat Moyo Hilir kini Inspektur Pembantu pada Inspektorat Sumbawa. Kemudian Syahruddin SH sebelumnya Camat Utan kini sebagai Sekretaris BKPP menggantikan Drs Abdul Aziz MSi yang menjabat Sekretaris Inspektorat.
Selanjutnya Hikmawan SH sebelumnya Camat Unter Iwes, kini menjabat Camat Sumbawa menggantikan Varian Bintoro SSos MSi yang kini Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah. Evi Supiati SSTP MSi sebelumnya Kabid Kelembagaan Desa dan Sosial Budaya Masyarakat pada DPMD saat ini menjabat Camat Unter Iwes. Posisi Kabid Bina Marga diisi M Ihsan Imanuddin  ST yang sebelumnya Kabid Jasa Konstruksi pada Dinas PUPR. Selanjutnya dr. Dede Hasan Basri yang sebelumnya Dokter Madya pada RSUD Sumbawa, kini menjabat Direktur RSUD Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril  mengingatkan para ASN agar lebih serius dan profesional dalam bekerja. “Jangan bekerja seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja dan jangan pula seperti bola, ditendang baru menggelinding,” pesan bupati.Namun menurutnya, seluruh pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih, yang dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan. Selain itu, ASN tersebut juga dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun 2016-2021 yaitu “terwujudnya masyarakat Sumbawa yang berdaya saing, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong”.Pada kesempatan itu, Bupati minta kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat mewujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan bersahabat, pungkas Bupati. (Tim Lensa Post NTB)