Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli Malam
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli Malam

Kamis, 24 Mei 2018



Kota Bima, Lensa Post NTB – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bima yang melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih. Personil Kepolisian Resort Bima Kota terus meningkatkan kegiatan Patroli dialogis malam hari. Yakni pengamanan sholat tarawih di Masjid Terapung Amahami dan beberapa masjid di Kota Bima serta pengaturan lalu lintas di jam-jam rawan macet. Patroli malam yang ditingkatkan ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 17.00 wita (sore) sampai dengan pukul 06.00 wita  (pagi) dengan tujuan mencegah semua jenis gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban atau kepentingan masyarakat Kota Bima.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husen mengatakan bahwa “Patroli malam ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bima terutama bagi yang melaksanakan ibadah shalat tarawih. Setelah melaksanakan apel dihalaman Mako Polres Bima Kota, personil yang dilibatkan  melakukan patroli  ke tempat-tempat pelaksanaan shalat tarawih yakni di masjid-masjid untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat tarawih, selain itu juga personil gabungan melakukan patroli ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.
“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri nanti” tambah Kabag Ops. Pihak kepolisian juga berharap peran aktif semua elemen masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang, harap Kabag Ops. (Tim Lensa Post NTB)