Dinas Dikbud Kota Bima Gelar Sosialisasi UNBK Paket B dan C
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dinas Dikbud Kota Bima Gelar Sosialisasi UNBK Paket B dan C

Senin, 21 Mei 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB  -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, pagi ini, selasa (22/5/2018) menggelar sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket Kesetaraan Paket B dan Paket C tahun anggaran 2018. Kegiatan yang digelar di Aula TK Negeri Pembina 01 Kota Bima, dihadiri Kadis Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP  didampingi  Kabid PPAUD & PNF, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si, Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, Yati Auliya, SE dan 54 Pengelola PKBM se Kota Bima.

Kadis  Dikbud Kota Bima mengawali sambutannya mengatakan bahwa "Ternyata Jujur itu Mahal", kalimat ini ditujukan kepada Pengelola PKBM dalam rangka penyelenggaraan UNBK  yang jujur dan transparan, jangan terlalu dibantu warga belajar pada saat ujian, dibantu yang wajar saja, sarannya. H. Alwi juga mengingatkan, kecanggihan teknologi sekarang, dalam pembelajaran harus memanfaatkan IT supaya pelaksanaan UNBK terintegrasi  dan lebih meningkatkan kejujuran dalam kegiatan tersebut.bahkan kedepan menurut Kadis, kita akan menerapkan program E.Office atau kantor elektronik, setelah ok di system' tinggal di print, ini salah satu kecanggihannya, urai Kadis.

H. Alwi juga mengajak untuk membangun pendidikan yang lebih baik, karena kemajuan pendidikan adalah tanggung jawab kita semua. Diakhir sambutannya, Kadis Dikbud membuka secara resmi kegiatan sosialisasi UNBK pagi ini. Pada sesi sosialisasi diisi oleh 2 orang Pemateri dari PPAUD dan PNF yakni Sri Suhartini, S.Sos dan Gufran AH, M.Si. pantauan pagi ini, acara berjalan dengan baik dan lancar. (Sukur Bima)