Kakan Kemenag KSB Himbau Masyarakat Fokus Ibadah di Bulan Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kakan Kemenag KSB Himbau Masyarakat Fokus Ibadah di Bulan Ramadhan

Rabu, 23 Mei 2018

Kepala Kemenag KSB
Drs. H. Syarifuddin, MM
Sumbawa Barat, Lensa Post NTB - "Jadikan ramadhan sebagai bulan untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya, fokuslah beribadah untuk meraih magfiroh dan pengampunan  dari Alloh SWT," demikian disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Syarifuddin, MM, Rabu (23/5). Lanjutnya, dalam bulan suci ini, mari kita fokus untuk berpuasa dan ibadah-ibadah lain, kita harus bisa menahan hawa nafsu, dan bisa tertib melaksanakan sholat tarawih di masjid-masjid terdekat.

Kepala Kemenag juga menanggapi tentang rekomendasi Kementerian Agama RI terkait 200 Dai yang diakui Kementerian Agama.  H. Syarifuddin mengaku bahwa hingga saat ini belum menerima keputusan resmi dari Kementerian Agama Pusat, namun selaku Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat tetap menerima keputusan tersebut dengan sami'na wa ato'na, dan masalah ini, kita juga akan melakukan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kakankemenag KSB juga menyampaikan bahwa siapapun bisa menjadi Da'i atau penceramah, apakah dia ASN, swasta atau masyarakat biasa, boleh untuk menjadi Da'i, asalkan mampu  dan fasih dalam menyampaikan ilmu agama,  jangan membuat ujaran kebencian yang memecah belah ukhuwah islamiyah dan bertentangan dengan pancasila, UUD 45 dan NKRI.  H. Syarifuddin juga berharap kepada Para Da'i, agar bisa menyampaikan nasehat maupun ceramah yang menyejukkan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, damai dan tetap menjaga kerukunan, pungkasnya. (ROZAK - Biro KSB)