Kuliner Khas Bima Laku di Mataram
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kuliner Khas Bima Laku di Mataram

Sabtu, 26 Mei 2018

Mataram, Lensa Post NTB – Ramadhan merupakan bulan untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya, sekaligus bulan penuh Rezeki dan berkah. Betapa tidak selama sebulan penuh masyarakat bisa mengais rezeki dengan keuntungan tidak seperti biasanya. Ini yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Woro - Mataram (IMW-M), mereka memanfaatkan bulan suci untuk berjualan kuliner khas Bima di. Jl. Panji Tilar Kota Mataram pada saat menjelang buka puasa, alhasil menu khas Bima, seperti "Londe Puru, Londe Kato, dan Palmara Londe" (Bandeng Bakar, Bandeng Pepes, dan Palumara Bandeng) laku terjual. Selain itu mereka juga membuat berbagai macam takjil. 
Seperti dilansir Harian Nusa.com, bahwa Gagasan untuk berjualan kuliner khas Bima dan beragam takjil berbuka puasa selama Bulan ramadhan ini sudah direncanakan secara matang sebelum ramadhan yang digagas oleh para seniornya seperti Fikri dan Rangga Babuju,  saat itu Rangga Babuju menawarkan peluang usaha yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan yaitu dengan memulai usaha kecil di bidang kuliner khas Bima, “Dengan inovasi dan kreativitas kawan-kawan sendiri, alasan sederhananya karena di era ekonomi holistik sangat pentingnya kreatif dan inovasi yang dimulai harus dari wirausaha muda,” jelas Adi. 
Siapa sangka saat bulan Ramadhan tiba hasil diskusi di meja kopi menjadi pendobrak anggota lain untuk ikut berperan dalam proses produksi hingga pemasaran. Demikian menu khas Bima yang disiapkan dan dijual adalah ciri khas kuliner daerah yang di rawat baik nama dan cita rasanya.“Dalam proses produksi kuliner khas Bima yang kami jual tadinya hanya ada beberapa item menu yang kami siapkan di antaranya: Bandeng Bakar (Sambal Bima), Pepes Bandeng, dan Palumara saja,” ungkapnya. Beberapa hari kemudian mereka mengembangkan beragam menu umum lainnya, seperti kolak, cendol,  dan lainnya. (sat)