MAN 1 Kota Bima Target PSB 9 Kelas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

MAN 1 Kota Bima Target PSB 9 Kelas

Kamis, 03 Mei 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Proses Penerimaan Siswa Baru (PSB) gelombang I Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima telah dilaksanakan   sejak tanggal 9 April  s/d 15 Mei 2018. Ketua  Panitia PSB MAN 1 Kota Bima, Usman, S.Pd menyampaikan bahwa PSB tahun 2018 ini kita rencanakan 9 kelas,  perekrutan siswa baru ini kita awali dengan psikotes, tujuannya untuk mendeteksi karakter anak dan untuk melihat kemampuan siswa. Selanjutnya PSB MAN 1 Kota Bima ini kita prioritaskan siswa berprestasi, yakni mereka yang meraih juara I, II dan III dari sekolah asal, termasuk anak yang telah memiliki piagam MTQ.
Panitia PSB MAN 1 Kota Bima
Usman juga menyampaikan, bahwa 2 tahun terakhir ini, MAN 1 Kota Bima menerapkan Ujian sistem online, baik ujian semester maupun ujian nasional,  pembinaan IT menjadi prioritas utama di MAN 1. Disamping itu, menurut Guru Kimia MAN 1 ini, selain kegiatan KBM, MAN 1 Kota Bima juga prioritaskan pembinaan ekstra kurikuler, bahkan beberapa kegiatan ekstra kurikuler di bidang olah raga volly ball, pramuka, drum band telah mengharumkan nama MAN 1 Kota Bima, urainya.
Ketua Panitia PSB, Usman,S.Pd
Usman menambahkan, bahwa 83 siswa MAN 1 Kota Bima telah diterima melalui SMPTN di Perguruan Tinggi Negeri, yakni  20 orang di Perguruan tinggi umum dan 63 di perguruan tinggi negeri Islam di Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa MAN 1 Kota Bima bukan sekedar membina siswa melainkan ada target untuk meraih berbagai prestasi. Ia juga berharap di tahun 2018 ini ada tambahan program ekstra kurikuler di MAN 1 Kota Bima,yakni pembinaan baca Qur'an dan tilawah, serta Tahfidzul Quran, tutupnya. (Sukur Bima)