Pangdam Udayana : HUT Kodam Selesai, Tugas TNI Belum Berakhir
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Pangdam Udayana : HUT Kodam Selesai, Tugas TNI Belum Berakhir

Senin, 28 Mei 2018


Denpasar, Lensa Post NTB -  Rangkaian kegiatan HUT Ke-61 Kodam IX/Udayana telah usai dengan digelarnya syukuran sebagai acara puncak kegiatan itu. Namun, tugas prajurit TNI dibawah Komando Kodam IX/Udayana, belum berakhir. Sebagai penjaga kedaulatan negara, TNI juga ikut terlibat dalam banyak kegiatan, termasuk membantu tugas pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian, tegas Pangdam.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memberikan pernyataan, saat ini di wilayah teritorial Kodam Udayana, ada beberapa daerah yang akan menggelar Pilkada serentak. Maka, dikatakan Pangdam, kewajiban TNI ikut membantu pengamanan situasi agar tetap kondusif."Beberapa wilayah Kodam Udayana akan menggelar Pilkada yakni, Pilgub Bali dan Pilbup/Pilwali di dua Kabupaten di Bali, Pilkada Gubernur NTB dan 3 Kabupaten/kota di NTB      dan 10 di NTT," jelas Benny Susianto pada puncak perayaan HUT Ke-61 Kodam IX/Udayana, Senin, 28 Mei 2018.

Selain itu, Pangdam mengingatkan kembali pentingnya meningkatkan rasa kepedulian di masyarakat. Mengingat, hal itu dapat mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi, seperti munculnya bibit radikalisme maupun aksi terorisme.Mayjen TNI Benny Susianto juga menggugah dalam diri setiap prajurit untuk tanggap lingkungan dan banyak berbaur di tengah-tengah masyarakat. "Kelompok-kelompok atau pelaku gerakan radikalisme tidak akan hidup tenang jika masyarakat saling peduli. Mereka merasa tidak nyaman karena selalu dicurigai," ujarnya.

Sementara, dalam amanatnya, Benny Susianto memberikan catatan perjalanan 61 tahun Kodam IX/Udayana. Menurutnya, masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan. Peringatan hari ulang tahun dijadikan sebagai momentum untuk mawas diri dan introspeksi. Setiap estafet ini, ujar Pangdam, perjalanan kehidupan selalu bermakna, karena mampu memberikan
jawaban atas persoalan kekinian dengan
tantangan kedepan. "Peringatan HUT ini, kita berupaya mendesain dan merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan sejarah masa lalu," jelas Mayjen TNI Benny Susianto. (Tim Lensa Post NTB/ IMO)