Pemkot Bima Salurkan Bantuan Mesjid Capai 2 M Lebih
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Mesjid Capai 2 M Lebih

Selasa, 29 Mei 2018

Kabag Kesra - Drs. H. A. Wahid
Kota Bima, Lensa Post NTB - Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra, tahun 2018 ini menyalurkan bantuan masjid senilai Rp. 2.385.000.000,- bantuan yang diserahkan secara simbolis Walikota Bima pada kunjungan safari ramadhan di masjid Agung Al Muwahidin Bima, diperuntukan bagi 110 Masjid/ mushollah se Kota Bima, demikian disampaikan Kabag Kesra, Drs. H.A.Wahid kepada Lensa Post NTB, pagi tadi rabu (30/5/2018). H.A.Wahid juga menyampaikan, bahwa selain bantuan untuk masjid dan musholla, Pemerintah Kota Bima juga akan menyalurkan insentif untuk Aparat Masjid/ Musholla sebanyak 891 orang dengan total insentif Rp. 700.800.000,- Sementara untuk Guru Ngaji, H.A.Wahid membeberkan ada sebanyak 924 orang guru ngaji dengan total insentif Rp. 500.000.000,- juga akan dibayar pada awal Juni 2018.

Kabag Kesra menyampaikan bahwa dibulan ramadhan 1439 H ini, Pemerintah Kota Bima telah menjadwalkan safari ramadhan di tingkat Kecamatan/ kelurahan se Kota Bima. ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim dan menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Wahid juga menjelaskan bahwa saat ini kita sedang mempersiapkan kunjungan safari ramadhan rombongan Pemerintah Provinsi NTB yang dijadwalkan pada tanggal 1 Juni 2018 bertempat di Masjid Terapung Amahami Kota Bima, pada saat itu rombongan akan melaksanakan sholat Asar berjamaah, dilanjutkan buka bersama dan sholat magrib berjamaah, adapun untuk tarawih rombongan akan melaksanakan di Kabupaten Bima. Agenda lain, kata H.A.Wahid, akan dilaksanakan Nuzulul Qur'an pada tanggal 3 Juni 2018 bertempat di Mesjid terapung Kota Bima.  

Kabag Kesra, H.A.Wahid, juga menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, urainya. (Tim Lensa Post NTB)