Pengelola Dikmas Kota Bima Ikuti Bimtek Mandiri
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pengelola Dikmas Kota Bima Ikuti Bimtek Mandiri

Jumat, 11 Mei 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Pamong Belajar BPPPAUD Dikmas NTB Sadid Agus, M.Pd, hari ini, Sabtu (12/5/2018), memberikan Bimbingan Teknis bagi Pengelola PAUD dan Dikmas di kota Bima. Kegiatan yang digelar satu hari penuh di PAUD Kusuma Bangsa Kelurahan Paruga Kota Bima, dihadiri Kasi PTK PAUD dan Dikmas Dikbud Kota Bima, Ilham, SE dan  peserta pengelola Dikmas Kota Bima.
Kegiatan Bimtek ini menurut Sadid Agus, dalam rangka pembinaan bagi peserta yang akan mengikuti lomba karya tulis dan karya nyata tingkat Provinsi NTB yang akan digelar 6 Juni 2018 (sebelum lebaran). Lanjut Agus, nanti akan ada 16 cabang mata lomba yang akan dilombakan, yakni Tata rias kecantikan, tata rias rambut, tata busana, instruktur komputer, tata rias penganten, otomotiv, pengelola LKP, Penilik PNFI, tutor paket A, Paket B dan Paket C, Pengelola TBM dan Kepala SKB. 

Agus berharap, dengan Bimtek ini peserta mampu mempresentasekan sesuai dengan materi yang akan disampaikan, termasuk pemantapan makalah, materi bahan ajar dan penyiapan materi lainnya harus dipersiapkan, Agus juga menyampaikan bahwa Bimtek ini didukung Kasi PTK PAUD dan Dikmas Dinas Dikbud Kota Bima dan dinisiasi TK Kusuma Bangsa dibawah pimpinan Retno Utami.  Agus juga menyampaikan pada lomba tingkat provinsi nanti masing masing peserta akan dinilai secara individual oleh 3 Dewan Juri. Dan bagi yang meraih juara I di masing masing cabang yang dilombakan akan dikirim ketingkat nasional pada bulan Juli mendatang di Pontianak Kalimantan Barat, tutupnya. (Sukur - Pemred)