PT. BPR Pesisir Akbar Lounching Produk Tabungan Rimpu “Ta RIMPU”
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

PT. BPR Pesisir Akbar Lounching Produk Tabungan Rimpu “Ta RIMPU”

Selasa, 08 Mei 2018



Bima, Lensa Post NTB – PT. BPR Pesisir Akbar saat ini meluncurkan Produk terbaru Tabungan Rimpu “Ta RIMPU”, Peluncuran dan lounching Tabungan Ta Rimpu oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dirangkaikan dengan acara Workshop Inisiasi Jaringan Pasar dan Diseminasi Hasil Program BRIDGE. Kegiatan yang digelar di Mutaminnah Home Stay Kota Bima, selasa (8/5), dihadiri pula Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan, Manager Program Brige Mercy Corps Eko Setyo Utomo, Direktur Bank Pesisir Akbar, H. Zas’ari H. Zainuddin, Kepala Disperindag Kabupaten Dompu dan Kepala Disnakertrans Kabupaten Dompu serta para peserta workshop.


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya, mengatakan bahwa Bank Pesisir Akbar merupakan satu-satunya Bank di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang memberikan Asuransi terkait dengan pembiayaan jagung. “Dalam rangka mensukseskan program pembiayaan tersebut, salah satunya dengan dilakukan pendampingan ini dengan penguatan agar para peminjam modal jagung memiliki kemampuan untuk mengelola dengan baik.” Bupati juga menyampaikan harapan agar kedepannya tidak hanya kaum tani perempuan saja yang dituju, namun juga diberikan kepada ASN perempuan agar mampu menjadi tiang pengelola keuangan dengan lebih baik lagi. Diakhir sambutannya, Hj. Indah berharap kepada para peserta workshop agar ilmu yang didapatkan dapat segera disosialisasikan di wilayahnya masing-masing.


Manager Program Bridge Mercy Corps, Eko Setyo Utomo dalam laporannya mengatakan bahwa sejak Juni 2017, Mercy Corps Indonesia melalui program BRIDGE bekerjasama dengan Program Agrifin dan Bank Perkreditan Rakyat Pesisir Akbar. Selama kurang lebih satu tahun BRIDGE telah mendampingi 3 kelompok pilot project yang berada di Bima dan Dompu, diantaranya satu kelompok di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dan Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu serta Desa Madaparama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Jumlah keseluruhan anggota dampingan BRIDGE di tiga wilayah tersebut berjumlah 56 orang.


Sementara itu, Direktur Bank Pesisir Akbar, H. Zas’ari H. Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Bridge telah bekerjasama dengan BPR Pesisir Akbar yang ada di Bima dan melaunchingkan satu produk yang diberi nama Tabungan Perempuan Ta Rimpu, yang artinya tabungan untuk wanita Bima dan Dompu. Ia menjelaskan tentang “Ta Rimpu”, Ta...dalam bahasa Bima – Dompu artinya mengajak dan penghormatan, Ta... juga bisa berarti Tabungan, sedangkan RIMPU...artinya pakaian khas suku Bima – Dompu, khususnya kaum wanita, hijab tradisional...jadi ada ciri khasnya. H. Zas’ari juga menyampaikan ketentuan Tabungan Rimpu “Ta RIMPU” diperuntukan bagi Wanita dengan suku bunga 5 %, sementara untuk setoran awal minimal Rp. 100.000,- dan gratis biaya administrasi, sedangkan Asuransi bencana usaha dengan saldo minimal Rp. 50.000.000,-, terangnya. (Sukur Bima)