Ratusan Mahasiswa Bima Demo Hari Buruh dan Hardiknas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ratusan Mahasiswa Bima Demo Hari Buruh dan Hardiknas

Selasa, 01 Mei 2018

Bima NTB, Lensapost NTB - Ratusan Mahasiswa gelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, rabu, (2/5/2018). Massa aksi yang terdiri dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI), STIE Bima, dan beberapa organisasi mahasiswa Bima dalam orasinya menolak komersialisasi pendidikan tingkat dasar, menengah, dan atas dengan masih adanya uang sekolah yang mahal di daerah tertentu. 
Disamping itu, Isu pemerataan pendidikan yang akan disampaikan di antaranya kesejahteraan guru yang dianggap belum terpenuhi di seluruh Indonesia serta sertifikasi guru. Selain berdemonstrasi Hari Pendidikan, mahasiswa turut bergabung dalam unjuk rasa Hari Buruh untuk menunjukkan dukungannya kepada buruh yang melawan kebijakan tidak pro-buruh. Mereka akan selalu hadir untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan para buruh. 
Koordinator aksi, dalam orasinya mengatakan aksi massa yang dilakukan merupakan respons untuk memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional 2018. Aksi massa dilakukan sekira pukul 09.30 Wita. Secara bergantian massa aksi melakukan orasi menggunakan pengeras suara. Mereka membawa bendera dari masing-masing organisasi, usai melaksanakan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, massa orasi berkonsentrasi melanjutkan demonstrasi di kantor walikota Bima. (Sukur Bima)