Remaja Masjid Desa Dena Gelar Lomba Festival Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Remaja Masjid Desa Dena Gelar Lomba Festival Ramadhan

Sabtu, 26 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB - Dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan 1439 H, Remaja masjid Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, sejak tanggal 23 Mei 2018 menggelar Lomba festival ramadhan  bagi anak-anak dan pelajar, mulai TK/RA, SD, SMP sampai SMA. Acara dipusatkan di Masjid Besar Baitussyuhada Desa Dena Kecamatan Madapangga.

Ketua Remaja Masjid Desa Dena,  M. Joniansyah menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan, disamping itu menurutnya, sebagai langkah untuk memotivasi dan memupuk jiwa dan semangat generasi untuk ikut berpartisipasi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat selama bulan Ramadhan. Joni juga menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba Festival ramadhan dilaksanakan selama 14 hari, yakni dari tanggal 23 Mei sampai 6 Juni 2018.

Adapun mata lomba yang dilaksanakan, terang Joni, yakni  lomba puitisasi Islam, hafalan ayat-ayat pendek , doa-doa pendek, sholat wajib, azan, busana muslim, puisi islami dan cerdas cermat. Lanjut Joni dalam perlombaan ini Panitia menyediakan hadiah, piagam dan piala serta trophy lainnya. Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi, harapnya. (Sukur Bima) .