Safari ramadhan Bupati Sumbawa, Sorot Masalah Narkoba dan TKI Illegal
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Safari ramadhan Bupati Sumbawa, Sorot Masalah Narkoba dan TKI Illegal

Jumat, 25 Mei 2018



Sumbawa Besar, Lensa Post NTB – Kegiatan safari ramadhan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc, jumat (25/5/2018) di Desa Kalabeso Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa NTB, lebih menyoroti maraknya penyalahgunaan narkoba dan TKI ilegal di Kecamatan Buer. Bupati mengaku prihatin karena Kecamatan Buer berada di ranking 3 kasus narkoba di Kabupaten Sumbawa, setelah Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Badas. Dijelaskan Bupati, narkoba merupakan perusak generasi dan masa depan bangsa yang sangat berbahaya, bahkan melebihi daya rusak minuman keras.

Karena itu, Bupati meminta Camat dan Kades beserta seluruh jajarannya agar sering turun ke masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba.Demikian dengan tokoh agama, pemuka masyarakat dan orang tua agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan generasi muda. Menyinggung masalah TKI ke luar Negeri, Bupati menyatakan bangga terhadap TKI yang sukses karena memiliki skill yang memadai dan berangkat menggunakan prosedur yang benar. Namun demikian Bupati juga menyayangkan tidak sedikit TKI/TKW ke luar negeri tanpa prosedur yang benar, yang pada akhirnya mengalami tindak kejahatan dan kerugian.

Karena itu Bupati berharap perhatian aparat pemerintah dan masyarakat agar bersama-sama mengingatkan dan menyelamatkan masyarakat pencari kerja di luar negeri. Pada bagian lain Bupati juga mengingatkan pentingnya pengelolaan dana desa secara amanah, professional, dan transparan. Untuk Kecamatan Buer tahun 2018 mendapatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 4.616.686.000, jika ditotal dengan Alokasi Dana Desa (ADD), dan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD) maka jumlah total mencapai Rp 7.864.370.800. Besarnya jumlah dana desa tersebut tentu harus sejalan dengan kemampuan desa untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat secara efektif guna menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan. Hadir pada acara Safari ramadhan tersebut, Sekda Kabupaten Sumbawa, anggota Forkompimda, dan beberapan Kepala OPD. (Tim Lensa Post NTB/ SR)