Safari Ramadhan di Parado, Bupati Bima Serahkan Bantuan dan Bingkisan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Safari Ramadhan di Parado, Bupati Bima Serahkan Bantuan dan Bingkisan

Sabtu, 19 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB - Kunjungan safari Ramadhan Bupati Bima di Kecamatan Paradigma disambut antusias warga. Acara yang dihelat di Masjid As Salam Desa Paradigma Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima NTB, Sabtu (19/5/2018), juga  dihadiri Muspida Kabupaten Bima dan Pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan untuk 4 Masjid di Kecamatan Parado, serta bingkisan ramadhan untuk pengurus masjid.
Pada momen tersebut, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti  juga  menyampaiakan beberapa arahan kepada para jemaah, umumnya kepada totalitas masyarakat sehubungan dengan pentingnya peningkatan kualitas iman dan taqwa serta berbagai hal yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat.
“dalam pelaksanaan syiar keagamaan, selain menjadi bentuk ibadah yang mengagungkan Allah juga menjadi momentum Silaturrahmi yang mengandung hakikat hikmah yang tiada tara; membuka ruang guna saling menyambung rasa, serta ketulusan untuk bertegur – sapa, serta melapangkan kasih sayang dalam nuansa tertautnya harmoni kekerabatan; menjadi media memadu jiwa, saling mengisi; saling melengkapi dengan ilmu dan pengetahuan serta berbagi keluhuran dengan saling nasehat – menasehati” ungkap Umi Dinda.
 
Pada kesempatan yang sama, Hj. Indah Dhamayanti Putri memberikan attensi khusus pada beberapa hal antara lain  rangkaian momentum politik yang akan dihadapi masyarakat setempat; mulai dari perhelatan Pilkades serentak  sampai dengan Pilgub NTB 2018 Pileg dan Pilpres 2019 hingga akhirnya Pilkada Kabupaten Bima Thn. 2021. Dalam hal ini, Bupati menekankan akurasi data kependudukan serta pemenuhan syarat normative guna berpartisipasi memberikan hak pilih. Untuk itu, Bupati menyampaikan himbauan kepada seluruh aparatur Desa dan Kecamatan ubtuk terus menjalin koordinasi yang intensiv dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga giat pelayanan yang memudahkan kebutuhan masyarakat di bidang administrasi kependudukan dapat dituntaskan secara maksimal terutama KTP Elektronik (E-KTP) dapat segera dumiliki masyarakat sebagai salah satu prasyarat untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan hak suara pada rangkaian pesta demokrasi dimaksud.

Kepada seluruh Jajaran ASN Kecamatan Parado, Bupati Bima menyampaikan bahwa setiap aparatur mesti merimbunkan khasanah ilmu pengetahuan, memperhalus dan memperindah mozaik pekerti; melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dalam melayani masyarakat, terus memacu kinerja serta sanggup menundukkan tantangan yang ada di masing-masing unit kerja.

Pada akhir sambutannya, Bupati menyampaikan selamat menjalankan ibadah Ramadhon kepada segenap masyarakat sembari menitip pesan agar tetap menjaga silaturrahmi, keamanan dan ketertiban; memakmurkan Masjid dengan giat Sholat Wajib maupun Sunat serta dzikir-dzikir dan Majelis Taklim; mempertebal semangat pesaudaraan dengan saling menghormati dan menghargai’.“Semoga Silaturrahmi kita pada kesempatan ini, mendapat Ridho Allah SWT serta menjadi momentum penting guna terus saling menopang dalam kesinambungan pencapaian ikhtiar “Dese ro Ntasa Dou ma Labo Dana Mbojo, Bima RAMAH tercinta   Amin yaa Rabbal Alamain” demikian do’a Umi Dinda menutup seluruh penyampaiannya. (Tim LP.NTB/ Hum)