Semarak Ramadhan, Polres Bima Gelar Lomba Da’i Cilik
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Semarak Ramadhan, Polres Bima Gelar Lomba Da’i Cilik

Kamis, 31 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB – Menyemarakkan bulan ramadhan 1439 H, Polres Bima menyelenggarakan kegiatan lomba Da'i cilik. Bertempat di Ruang Aula Polres Bima, kamis (31/5/2018) pukul 10.00 wita, sebanyak 10 da’i cilik perwakilan dari Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Bima mengikuti acara Lomba Da’i Cilik antar SD/Mi yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Bima. Lomba tersebut bertemakan “Tertib Berlalu Lintas” dalam rangka upaya Polres Bima mengurangi pelanggaran dalam Berlalu-lintas.
Acara tersebut dibuka oleh Wakapolres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta agar semangat dalam menyampaikan materi yang dibawakan walaupun dalam keadaan berpuasa. Lalu beliau juga berpesan agar tidak gugup sehingga dapat menyampaikan materi dengan lancar.
Wakapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolres Bima yang saat ini sedang bertugas di Mapolda NTB, agar berkompetisi dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, jangan merasa berkecil hati dengan kemampuan peserta yang lain agar tidak gugup selama lomba berlangsung.
Setelah pembukaan dari Wakapolres, lomba pun dimulai. Satu persatu peserta menunjukkan bakat mereka di hadapan Wakapolres dan para juri. Para peserta berhasil membuat para juri tertegun.
Setelah melalui proses runding, para juri berhasil menentukan juara. Peserta yang berhasil meraih juara sebagai berikut :
  • Juara I M. Anugrah Aditya
  • Juara II Nuraini
  • Juara III Aura Rizkia
Selanjutnya Wakapolres Bima yang dibantu oleh Kabag Sumda dan KBO Sat Lantas membagikan hadiah kepada peserta yang berhasil meraih juara. Wakapolres Bima juga memberikan bingkisan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, sebagai apresiasi mereka karena telah menunjukkan bakat mereka dalam memberikan ceramah.“Saya berharap setelah lomba ini mereka dapat mengembangkan potensi mereka sehingga nantinya dapat menjadi da’i yang handal di masa depan.” Tutup Wakapolres. (Tim LP.NTB/Tr)