Temu Wisata Karang Taruna se Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Temu Wisata Karang Taruna se Kota Bima

Sabtu, 05 Mei 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Berbagai permasalahan, solusi dan program Karang Taruna kedepan jadi atensi utama Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM bersama Karang Taruna se kota Bima untuk dibahas pada momen Temu Wisata di pantai Sanumbe Kelurahan Kolo Kota Bima. Temu wisata yang bertajuk harmonisasi karang taruna ini, bertujuan untuk lebih merekatkan kebersamaan, membangun kemitraan dan perkuat tali silaturrahim antar Karang Taruna Kelurahan se Kota Bima.
Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM mengapresiasi kebersamaan Karang Taruna, acara wisata yang kita rencanakan seminggu sebelumnya, Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan tanpa ada hambatan apapun. Kadis berpesan Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dan motor penggerak didalam mengatasi  permasalahan penyandang sosial di masyarakat, sekaligus bersama stakeholder lain mencari solusi setiap permasalahan yang ada. Lebih jauh H. Muhidin menekankan kepada Pengurus Karang Taruna agar memiliki kegiatan positif yang berhubungan dan menyentuh langsung dengan masyarakat.
Sementara itu, para Ketua Karang Taruna yang hadir temu wisata tersebut mengharapkan kegiatan seperti ini tidak cukup sampai disini saja, melainkan ada pertemuan kelanjutan, sehingga antara stakeholder (Dinas Sosial) dengan karang taruna  tidak ada sekat, dan terus membina karang taruna untuk terus berkarya dan meningkatkan pengabdian di masyarakat.

Dalam temu wisata yang dihadiri sekitar 20 pengurus karang taruna tersebut juga dibahas persiapan Musyawarah Daerah (Musda) karang taruna kota Bima, sekaligus untuk memilih Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima beserta perangkat FPKT Kota Bima.

Usai melaksanakan sholat dhuhur secara Berjamaah di Pondok mungil Kadis Sosial, acara dilanjutkan santap siang bersama, dan berpose, hingga tuntas kegiatan dalam kondisi lancar, aman dan tentunya memberikan kesan yang berarti untuk pengurus karang taruna. Karena kegiatan Temu Wisata seperti ini jarang dan bahkan sama sekali belum  pernah dilakukan sebelumnya, mudah-mudahan temu wisata ini kembali dilakukan dilain waktu, harap beberapa pengurus Karang Taruna. (Sukur Bima)