Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten Bima Khidmat
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten Bima Khidmat

Rabu, 02 Mei 2018

Bima, Lensapost NTB - Upacara Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Acara yang dipusatkan di Kantor Bupati Bima Jl. lintas Godo dihadiri Bupati Bima selaku Inspektur Upacara, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, FKPD, pimpinan OPD lingkup pemkab Bima, camat, dan jajaran pendidikan kabupaten Bima.
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudaayan Republik Indonesia,  bahwa Peran dunia pendidikan teramat penting dalam membangun peradaban yang didasarkan atas jati diri dan karakter bangsa. Bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, utamanya para pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik pada seluruh jenjang. Selanjutnya Dunia pendidikan diharapkan sebagai motor penggerak untuk memfasilitasi pembangunan karakter, sehingga anggota masyakat mempunyai kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dan demokratis dengan tetap memperhatikan sendi-sendi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan norma-norma sosial di masyarakat yang telah menjadi kesepakatan bersama.
Mendikbud juga menekankan bahwa Pembangunan karakter dan pendidikan karakter menjadi suatu keharusan, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik cerdas namun juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun; sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya maupun masyarakat pada umumnya.
Bupati juga mengingatkan bahwa Hardiknas menjadi momentum mengintropeksi diri dari apa yang sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program pendidikan saat ini untuk menatap masa depan yang lebih baik; menjamin pelayanan pendidikan secara non discriminative kepada semua anak usia sekolah, sehingga cita-cita luhur bisa terus terjaga dan terealisasi secara berkesinambungan. Hj. Indah Dhamayanti Putri juga menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan dunia pendidikan yang berkualitas dan merata bagi masayarakat di Kabupaten Bima, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bima telah meluncurkan sejumlah program serta pengembangan, penambahan dan perbaikan infrastruktur pendidikan. Hal demikian dimaksudkan agar Guru dan Siswa terus mengembangkan kreatifitas guna meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. “Saya ingin mengajak agar peringatan HARDIKNAS kali ini, dapat membangkitkan rasa optimisme, sembari terus menggiatkan ikhtiar, menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan. Tutup Dinda. (Hum/ Sukur Bima)