Walikota Bima Jadi Irup Hardiknas 2018
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Jadi Irup Hardiknas 2018

Selasa, 01 Mei 2018


Kota Bima, Lensapost NTB - Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, pagi ini Rabu, (2/5) bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018. Upacara yang dihelat di halaman Kantor Walikota Bima, dihadiri jajaran pendidikan se Kota Bima, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah se Kota Bima. 

Walikota Bima dalam amanat Mendikbud RI, Hardiknas kali ini mengingatkan kita pada perjuangan Ki Hajar Dewantara, beliau lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. 

Pada momen Hardiknas yang dirangkai Hari Otonomi Daerah ke 22 tahun 2018. Walikota Bima menekankan kepada ASN agar memiliki Integritas dan profesionalitas dalam bekerja, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, tingkatkan  pelayanan publik. Walikota juga mengingatkan kepada ASN bahwa dalam penyelenggaraan pilkada serentak yang digelar di 171 daerah 17 propinsi 115 kabupaten 39 kota, ASN harus menjaga netralitas selama pilkada berlangsung, pemerintah ambil tindakan tegas apabila ada ASN yang melibatkan diri dalam politik praktis, selanjutnya Walikota juga mengajak untuk mensukseskan  Gelaran Asian games ke 18, di Jakarta. (Sukur Bima)