Waspada, Sepanjang Jalur Ini Rawan Kejahatan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Waspada, Sepanjang Jalur Ini Rawan Kejahatan

Senin, 07 Mei 2018

Bima, Lensa Post NTB - Tindak kriminal kejahatan di Daerah ini sepertinya semakin meningkat, kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja, untuk itu masyarakat harus lebih banyak waspada, terutama yang sering melakukan perjalanan jauh. Kasus terbaru adalah sering terjadinya perampokan di sepanjang jalur lintas Sumbawa perbatasan antara Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo, persis setelah tikungan selatan Desa Muku Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sepanjang jalan ini informasi yang diterima sering terjadi aksi perampokan dan perampasan paksa benda-benda berharga milik pengendara sepeda motor.
Aksi ini dilakukan pada malam hari setelah magrib disaat kondisi jalan agak sepi. Beberapa sumber terpercaya menyebutkan, beberapa kali masyarakat mengeluhkan tidak adanya penerang jalan, sehingga tindak kejahatan berpotensi diwilayah tersebut. Menurut beberapa informasi aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan di wilayah tersebut beragam, berbagai modus kejahatan dilakukan, seperti pura-pura seorang perempuan cantik dan Ibu-ibu tua minta pertolongan menumpang kendaraan, setelah berhenti beberapa orang pelaku kejahatan keluar dari tempat persembunyian dan melakukan perampasan paksa barang berharga milik pengemudi tersebut, hingga sepeda motor dibawa lari.

Modus lain menurut beberapa sumber, jika hanya satu kendaraan yang melintas pada saat kondisi sepi, dengan leluasa beberapa dari pelaku kejahatan keluar dari tempat persembunyian menghadang sepeda motor tersebut, dan meminta sejumlah barang berharga yang dimiliki. Modus lain seorang perempuan atau Ibu-ibu minta bantuan untuk menumpang kendaraan korban jauh dari lokasi kejadian, setelah melintas di wilayah tersebut, Ia pura-pura menjatuhkan tas nya, otomatis kendaraan tersebut harus berhenti, disitulah pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Berbagai tindak kriminalitas yang kita alami setiap saat, supaya kita lebih meningkatkan kewaspadaan, dan masyarakat berharap Pemerintah dapat mempertimbangkan untuk pemasangan lampu jalan disepanjang wilayah tersebut, untuk mengurangi tingkat kejahatan, sampai saat ini belum ada informasi tentang kekerasan fisik di wilayah tersebut yang mengakibatkan korban jiwa, tapi lebih mengarah kejahatan perampokan dan perampasan paksa barang berharga milik korban, untuk itu diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan. Ingat pesan Bang NAPI "Ingat kejahatan bukan semata-mata karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan, Waspadalah!!!waspadalah!!!". (Tim Lensa Post NTB)