200 Personil Polisi Disiagakan Saat Kampanye MANuFER
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

200 Personil Polisi Disiagakan Saat Kampanye MANuFER

Rabu, 20 Juni 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Dalam rangka menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Bima khususnya saat kampanye pasangan MANuFER dilapangan serasuba Kota Bima, Rabu siang (20/6/2018).  Aparat Polres Bima Kota menerjunkan 200 personel, yakni dari Anggota Kepolisian Resort Bima Kota 100 Personil dan Anggota Brimob Detasemen A Polda NTB 100 Personil, Ratusan anggota tersebut diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima
Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, demikian disampaikan Kabag OPS Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain.   
Menurut Kabag Ops, pengamanan kegiatan kampanye rapat umum atau kampanye terbuka tersebut, terbagi menjadi empat ring. Di antaranya ring satu, berada di atas panggung dan di sekitar panggung, termasuk pengamanan pasangan calon dan juru kampanye serta tim sukses pasangan calon.Sementara, untuk ring dua, meliputi area lapangan atau tempat penyelenggaraan kegiatan, termasuk pengamanan terhadap para pendukung pasangan calon. Kemudian ring tiga, mencakup area sekitar tempat pelaksanaan kegiatan atau di luar lapangan. Sedangkan ring empat, meliputi jalur yang akan dilalui para pendukung, baik dari wilayah Timur, Barat, Selatan maupun Utara.
"Untuk pengamanan jalur, menurutnya, diterjunkan anggota dari masing-masing Polsek, yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan para pendukung pasangan calon,""Kami dari pihak kepolisian dan aparat keamanan lainnya, akan maksimal dalam melaksanakan pengamanan kampanye terbuka untuk tiap-tiap pasangan calon," kata Kasman.  Kabag OPS mengimbau, seluruh pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima agar menjaga keselamatan dirinya sendiri, santun di jalan dan tidak mengganggu sesama pengguna jalan lain, baik saat berangkat maupun saat perjalanan kembali pulang ke rumah. "Kami meminta para pendukung tertib saat berada di lapangan atau tempat kegiatan. Mari sama-sama menjaga situasi keamanan agar situasi tetap kondusif. Bersainglah secara baik," terangnya. (Tim Lensa Post NTB)