250 Personil Senkom NTB Diterjunkan Operasi Ketupat 2018
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

250 Personil Senkom NTB Diterjunkan Operasi Ketupat 2018

Rabu, 06 Juni 2018

Mataram, Lensa Post NTB - Guna ikut memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Barat, Senkom Mitra Polri yang telah bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan Kepolisian Daerah NTB, akan menerjunkan 250 personil dalam rangka pengamanan operasi ketupat gatarin 2018. Untuk itu persiapan mulai dari Rapat Koordinasi lintas sektoral dan apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 telah dilaksanakan bersama Pihak Kepolisian.
Ketua Senkom Mitra Polri NTB, H. Wawan Hermana, M.Eu menjelaskan bahwa sesuai dengan instruksi Ketua Umum Senkom, disetiap moment hari hari besar Islam dan Nasional Senkom harus ikut berpartisipasi dalam rangka pengamanan. "Ini sudah menjadi agenda rutin Senkom setiap tahun ikut andil dan berpartisipasi membantu tugas TNI/ Polri dalam melaksanakan pengamanan ditiap-tiap Pos PAM dan Pos Yan, semua ini dilakukan dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat dan kelancaran lalu lintas, terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran" urai H. Wawan.
Wawan Hermana juga menambahkan bahwa melalui momentum kegiatan pengamanan ini, supaya betul-betul di jadikan tempat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, sehingga bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. H. Iwan (sapaan akrabnya) berharap dengan adanya anggota senkom ikut didalamnya semoga bisa  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan mengurangi kemacetan serta tingkat kecelakaan lalu lintas. "Kita akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ungkapnya. 

Wawan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Anggota Senkom se Nusa Tenggara Barat, yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka Pengamanan Operasi Ketupat Patuh Gatarin 2018, dan penghargaan yang tinggi kepada Pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dan Jajaran Polres se NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada Senkom untuk ikut membantu dalam Pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini, saya berpesan tetap jaga kerukunan, kekompakan, dinamis dan tegak lurus, tutupnya. (Tim Lensa Post NTB)