70 Prajurit Kompi Senapan B 742/SWY Ikuti Sosialisasi Safety Riding
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

70 Prajurit Kompi Senapan B 742/SWY Ikuti Sosialisasi Safety Riding

Sabtu, 09 Juni 2018

Sumbawa, Lensa Post NTB - Sebanyak 70 orang personel Kompi senapan (Kipan) B Yonif 742/SWY di Kabupaten Sumbawa mengikuti sosialisasi Safety Riding dari Polres Sumbawa di Aula Kompi B Yonif 742/SWY Sumbawa Jumat pagi (8/6). Sosialisasi yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Sumbawa AKP Gysriadi bersama Jasa Raharja Kabupaten Sumbawa, dengan pemateri  IPDA Ketut Ganep, Dalam penyampaiannya dibahas tentang ketentuan berlalu lintas bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan seterusnya harus mematuhi ketentuan sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas yang tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2009.
"Bagi pengendara roda dua yang akan bepergian jauh agar menggunakan kelengkapan sebelum berkendaraan diantaranya menggunakan helm SNI, jaket, sarung tangan dan sepatu", kata Ketut Ganep. Selain itu Ketut Ganep juga mengingatkan jangan sampai lupa membawa STNK dan SIM pada saat berkendaraan, serta kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti lampu depan belakang, lampu reting, Plat dan atur kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan selama di jalan.
Sedangkan Kepala Jasa Raharja Kabupaten Sumbawa Andika Panji Wira Darma menjelaskan tentang tata cara pelayanan dan pembayaran santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas dengan melengkapi laporan Kepolisian dari Satlantas dan KTP. "Jumlah atau besaran santuanan bagi kecelakaan lalu lintas di sesuaikan dengan kondisi cacat dialami korban dengan batas waktu pengurusan selama enam bulan", tutup Andika.
Sedangkan Dankipan B Yonif 742/SWY Lettu Inf Satria Perkasa Bahar menyambut baik kegiatan tersebut. "Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus apalagi menjelang cuti lebaran", kata Satria.  Menurutnya, sosialisasi seperti ini akan menambah kesadaran akan pentingnya mentaati peraturan selama berkendaraan di jalan raya mengingat menjelang cuti dan liburan lebaran Idul Fitri pasti akan ramai dan padat dijalanaan, juga memberikan pengetahuan kepada Prajurit  Kompi Senapan B Yonif 742 sehingga akan mempermudah  pada saat dilapangan dalam membantu pihak  kepolisian khususnya satuan lalulintas dalam mengatur arus lalu lintas menjelang arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri. (Tim Lensa Post NTB)

.