AMP Wera Gelar Aksi Blokir Jalan Raya, Bupati Dinilai Diskriminatif


Massa aksi saat  blokir jalan raya wera.

Kabupaten Bima,Bimabangkit.com.- Sejumlah massa yang tergabungan dalam  Aliansi Mahasiswa Pemuda Wera, (AMPW) Sabtu (23/6) pagi menggelar aksi blokir jalan raya bakar ban. Aksi berlangsung  di 3 titik, yakni Kantor Camat Wera, Cabang 4 Desa Wora dan Kantor Polsek Wera.

Aliansi Mahasiswa Pemuda Wera saat Aksi dan Blokir Jalan. Foto: Istimewa.
Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan  terhadap tidak kebijakan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri secara  meratanya kado pembangunan di Kabupaten Bima. 

Massa aksi menuntut, agar Bupati Bima memberikan perduli  terhadap kondisi infrastruktur di Kecamatan Wera.
Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Ona Sutra dalam orasinya bahwa di Kecamatan Wera ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni. Mestinya menurut dia, hal itu patut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bima kata Ona.

“Namun faktanya, pembangunan di Kabupaten Bima tidak merata. Hal ini Kami melihat ada diskrimanasi sehingga kesejahteraan, keadilan tidak dirasakan oleh masyarakat Wera,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama Ajhari Perwakilan massa aksi lainnya menegaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Bima harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara merata, bukan hanya fokus pada beberapa kecamatan saja, dan wilaya kecamatan Wera bagian kabupaten Bima, maka dari itu pemerintah daerah harus memberikan   Perlakuan yang sama juga harus wajib didapat Kecamatan Wera ungkapnya.

“Kami yang mewakili rakyat kecamatan Wera minta Bupati Bima agar segera menuntaskan pembangunan infrakstruktur jalan masuk di berbagai desa di Kecamatan Wera, pembangunan Kantor Camat Wera dan fasilitas pelayanan lainnya,”  Ajhari.

Berbagai persoalan lain juga yang mengemuka dalam aksi tersebut, diantaranya soal krisis air bersih di Desa Sangiang, pengelolaan obyek wisata dan pemberdayaan petani yang dinilai belum ada perhatian dari  serius dari pemerintah kabupaten Bima.

Di sela - sela  berorasi, massa aksi memboikot Jalan raya Lintas Wera dan membakar ban bekas sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang diskriminatif terhadap Kecamatan Wera.

Kemudian  Camat Wera H. Ridwan menemui massa aksi dan berjanji akan menyampaikan semua tuntutan  massa kepada Bupati Bima. dan akan mengupayakan kehadiran Bupati Bima untuk melihat langsung kondisi Kecamatan Wera ungkapnya. (BB,-01)

Komentar

Postingan Populer