Bupati Bima Hadiri Pawai Takbiran di Kecamatan Sape
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati Bima Hadiri Pawai Takbiran di Kecamatan Sape

Kamis, 14 Juni 2018


Bima, Lensa Post NTB - Lebih dari 5 ribu peserta meriahkan pawai takbiran yang digelar oleh 23 remaja masjid, TPQ se kecamatan Sape. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang sempat menghadiri acara yang begitu sakral tersebut mengapresiasi semangat dan kebersamaan warga Kecamatan Sape, bahkan secara pribadi Bupati memberikan bantuan Rp. 10 juta kepada Ketua Panitia,  Firmansyah,  S. PdI dan Sekretaris,  Khairil,  S. Pd. Tentu saja acara ini sangat berkesan setelah sebulan penuh menahan lapar dan dahaga mengharap ridho illahi berpihak pada hambanya yang berpuasa. Seluruh insan larut, hanyut dalam nuansa spiritual yang memenuhi jiwa. Antero Alam dan Ummat merefleksikan kebahagiaan dalam menyambut rekah Fajar Maghfirah 1 Syawal 1439 H. Betapa tidak,  sebulan penuh,  insan-insan beriman menempa diri,  berpacu dalam ibadah jasadiah dan ruhiyah yang termedia dalam Puasa Ramadan,  merenda harap untuk menggapai predikat Taqwa.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab. Bima menyambut Pawai Obor / Bedug Idul Fitri di Halaman Kantor Camat Sape, yang sebelumnya dilepas oleh Asisten 2 Sekda dari titik start yang berlokasi di Lapangan Putih Desa Sangia. Kehadiran Bupati Bima serta rombongan diterima dalam suasana haru dan penuh rasa kekerabatan oleh ribuan peserta pawai dan jajaran Pemerintah Kecamatan Sape.
Kegiatan sebagaimana dimaksud merupakan tindak lanjut dari Surat Bupati Bima Nomor 451/417/03.2/2018 tentang Himbauan Malam Takbiran Obor/ Bedug Idul Fitri. Pawai tumpah ruah dengan jejeran kendaraan yang penuh dengan pernak-pernik hiasan bernuansa Islam.
Pawai melibatkan segenap elemen masyarakat yang dikoordinir oleh generasi muda KNPI Kec.  Sape
Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan Harapan bahwa  momentum tersebut menjadi wasilah merekatkan persaudaraan muslim,  menumbuhkembangkan budaya lokal bernuansa Islami serta menautkan komitment bersama untuk membangun Dou Labo Dana Mbojo yang RAMAH hingga akhirnya iklim hidup generasi lekat dengan keimanan dan ketaqwaan serta memiliki kepribadian yang penuh hikmah dan kesantunan sebagai ciri kesejatian Dou Mbojo.
Pada kesempatan yang sama,  Umi Dinda secara pribadi dan keluarga serta jajaran Pemkab juga menyampaikan permohonan maaf lahir - bathin kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima.
Peserta Pawai terdiri dari TPA/TPQ se-Kecamatan Sape dan masyarakat.Kegiatan pawai dimulai jam 19.30 ba'da solat Isya.Peserta pawai diperkirakan mencapai 5ribu orang.Pawai dimaksud juga dilombakan untuk semakin memberi motivasi kepada segenap peserta. Pada momen sakral tersebut, Umi dinda ikut melantunkan takbir menambah suasana semakin semarak. (Tim Lensa Post NTB/ Hum)