Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Lombok Timur Gelar Tabligh Akbar
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Lombok Timur Gelar Tabligh Akbar

Jumat, 22 Juni 2018

Lombok Timur, Lensa Post NTB - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Polres Lotim,  Jumat pagi tadi (22/6/2018), mulai pukul 08.45 wita menggelar Tabligh Akbar dan Istigosah. Acara yang dipusatkan di Mapolres Lotim, dihadiri PJS Bupati Lotim,  Kasdim 1615 Lotim,  Kapolres Lotim, Kajari Kabupaten Lombok Timur,  Ketua Panwaslu Lotim, Forkopimda Kabupaten Lotim, PJU, Perwira Polres Lotim beserta anggota, Kapolsek beserta Jajaran, Ust. TGH Asrori Moestofa, Ust. TGH Mustafa alawi, Seluruh Bhabikamtibmas jajaran Polres Lotim, Kepala Desa, perwakilan tokoh agama dan masyarakat yang berjumlah kurang lebih 1000 orang.
Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman, S.I.K mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Tabliq Akbar dan Istigosah umtuk Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Lotim.  "izinkan kami mengucapakan Mohon maaf lahir dan Bathin kepada seluruh Tamu undangan yg sudah bekesempatan hadir dalam acara ini," ujar Kapolres.
Kapolres juga menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan istigosah dan Tabliq Akbar ini digelar, sebagai  bentuk ihktiar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Lotim. Sebentar lagi wilayah lotim akan ada pesta demokrasi. Mudahan-mudahan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 diwilayah Kab. Lotim dan NTB berjalan dengan aman dan lancar. Eka juga menyampaikan terima kasih kepada Pjs. Bupati, yang sudah bersama-sama mengawal Kabupaten Lombok  Timur  ini sehingga terciptanya situasi  yang kondusif sampai saat ini.
Kapolres juga menghimbau kepada seluruh kepala desa,  camat,  babhinkamtibmas,  babinsa,  umumkan di masjid bhwa lotim ini milik kita bersama,  jangan kita berkotak kotak karena berbeda pilihan,  tapi berbeda pilhan harus menjadikan kita lebih dewasa dan saling merangkul satu sama lain. Kita akan selalu tolong mnolong dalam hal kebaikan,  Tetap jaga persatuan,  persaudaraan, karena  lombok timur adalah milik kita bersama. Sekecil apapun permasalahan di masyarakat untuk segera dilaporkan, terang Eka.
Pada pukul 09.35 wita dilanjutkan dengan melaksnakan Shalat Sunah Taubat dan dilanjutkan dengan kegiatan istigosah berupa puji-pujian kepada Allah SWT dan dzikir serta Sholawat yang diikuti oleh semua peserta tamu undangan yang hadir. Pada pukul 09.45 Wita dilanjutkan dengan Tausiah Keagamaan oleh TGH Mustafa Alawi.
Kegiatan dimaksud berakhir sekira pkl 10.12 Wita berjalan lancar sesuai dengan harapan. (Tim Lensa Post NTB)