Ketua Umum IPJI Kunjungan Safari Ramadhan ke Riau dan Belitung
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ketua Umum IPJI Kunjungan Safari Ramadhan ke Riau dan Belitung

Minggu, 03 Juni 2018


Bima, Lensa Post NTB - Kunjungan safari ramadhan Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), H. Taufiq Rachman, S.Sos, SH hari ini digelar di Provinsi Riau dan Belitung. Orang nomor satu di organisasi kewartawanan IPJI bersama rombongan bertolak dari Jakarta menuju Pekanbaru Riau, pagi ini Senin (4/6/2018). Selain Pekanbaru, kegiatan yang dibungkus dengan tema Safari Ramadhan ini berlanjut ke Tanjungpinang dan Batam, Kepulauan Riau serta Tanjung Pandan, Belitung.                             

Menurut Wasekjen IPJI, Toni Flamingo, selain konsolidasi dan silaturahmi juga akan diisi dengan berbagai pembekalan kepada wartawan daerah, agar siap menghadapi tantangan dunia jurnalistik yang kian berkembang. Menurutnya, "Jaman now butuh sumber daya manusia yang berkualitas. Kemajuan tehnologi harus disikapi para jurnalis dengan pengetahuan yang memadai sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman"; ujar Toni di Bandara Sokarno Hatta Jakarta.                       

Di Batam dan Tanjungpinang tutur Toni, ada beberapa mou kerjasama IPJI  dengan institusi setempat yang harus ditandatangani Ketum. Setelah itu safari Ramadhan diakhiri di Tanjungpandan Belitung. "Selain rangkaian pertemuan dengan para penulis dan Jurnalis. Insya Allah Ketua Umum IPJI akan menyempatkan waktu mendatangi Polres setempat guna menjenguk rekan wartawan yang sedang mendapat musibah", pungkas Toni. (Tim Lensa Post NTB)