Kini Pendamping PKH dan Supervisor, Dapat 'Jatah' FDS E Learning
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kini Pendamping PKH dan Supervisor, Dapat 'Jatah' FDS E Learning

Senin, 04 Juni 2018

Mataram, Lensa Post NTB - Sejak mendapatkan kuota sebagai peserta FDS E Learning dari Balai Besar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPPKS) Jogjakarta. 120 Pendamping Sosial dan Supervisor pelaksana PKH di NTB menyambut antusias pelaksanaan FDS E Learning di tingkat Kabupaten /Kota Masing masing. 

Koordinator Wilayah NTB, Nurhasim menuturkan, NTB mendapatkan kuota 120 peserta diklat FDS E Learning. Dengan rincian 7 supervisor dan 113 Pendamping yang tersebar di 10 Kabupaten Kota di NTB. "Peserta dibagi beberapa angkatan" Tuturnya.

Angkatan dimaksud, lanjut Nurhasim adalah terbagi angkatan 16, 17 dan 21. Mereka (peserta,red), melaksanakan Daring e learning di kabupaten/kota selama 10 hari, sejak tanggal 31 mei 2018. Selanjutnya setelah kegiatan daring di kota/kabupaten. Peserta akan menunggu panggilan dari balai diklat., untuk kelahiran kegiatan Kurung di Balai Diklat.

Selebihnya, lanjut Nurhasim. Pelaksanaan ini sangat membantu pelaksana PKH untuk mendalami modul FDS dalam pelaksanaan pertemuan  Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bersama ibu ibu pengurus PKH atau yang biasa disebut Keluarga penerima Manfaat (KPM). "Semoga kegiatan ini berjalan lancar " ujar Nurhasim

Ia berharap, setelah peserta mendapatkan tekhnik pembelajara, kemudian dapat "ditularkan" kepada KPM, agar KPM dapat bangkit dari kemiskinan dan bisa sejahtera mandiri, sebagaimana ekspektasi program PKH. "P2K2, merupakan salahsatu senjata ampuh, membangkitkan gairah kehidupan sosial dan peningkatan kesejahteraan KPM melalui transformasi teknik da manajemen rumah tangga yang disampaikan oleh Pendamping PKH" imbuh Korwil NTB ini. (LP.NTB/Hsm)