Kodim 1608 Bima Siap Amankan Pilkada Kota Bima


Komandan Dandim 1608 Letkol. Inf Bambang Kurnia Eka Putra saat siaran Pers.

Bima,Bimabangkit.com .- Menjelang hari pemungutan suara pimilihan Gubernur dan Eakil Gubernur NTB dan pemilihan Walikota dan Walikota Bima Kodim 1608/Bima di bawah Pimpinan Dandim  Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra  beserta jajaran TNI bersama jajaran Polres Bima kota Siap mengamankan jalannya pesta demokrasi berlangsung besok Rabu 27/6/2018. 


Komandan Dandim 1608 Bima Letkot Bambang kurnia Eka putra  menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan hari pemungutan suara   besok  netralitas TNI tidak diragukan lagi merupakan harga mati. Hal tersebut disampaikan  dalam siaran pers yang berlangsung  diaula Makodim Bima,Selasa (26/6/2018)

Letkol. Bambang penegasan  agar masyarakat Bima merasa yakin dan tidak ragu dengan Netralitas TNI dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima kata Bambag.

 masyarakat harus memberikan hak pilihnya di TPS besok selasa 27/6. Hasil pemungutan suara Siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan wakil gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendapat mandat dari masyarakat itulah yang terbaik.


"Diakui Bambang, bahwa pihak TNI, Polres Bima kota,  Polres Kabupaten Bima, dan KPUD kota  kabupaten Bima  sudah beberapa kali melakukan simulasi bersama sama dalam rangka pengamanan Pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018.

Tambahan Bambang, jajaran TNI dan kepolisian  sudah menyebar ditiap kecamatan dan kelurahan  untuk  menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Dalam kegiatan pesta demokrasi tersebut,  Dandim 1608 Bima menegaskan kepada jajaran TNI yang bertugas di lokasi pengumutan suara agar menjalankan tugas dengan baik, kalau di temukan jajaran TNI melakukan pelanggaran kaitan dengan pilkada maka akan mendapatkan sansi ringan dan berat sesuai dengan pelanggarannya, dan meminta kepada media untuk bersama sama mengawasi pengawasan dalam rangka pengumutan suaran besok harapnya Dandim.(BB,01)


Komentar

Postingan Populer