KPUD Kota Bima Terima Laporan Saat di Pemungutan Suara



Ketua KPUD Bukharin S.sos
Kota Bima, Bimabangkit.com- Proses penghitungan suara  di tingkat TPS dan  KPPS pemilihahan Gubernur NTB dan pemilihan Walikota Bima.KPUD  menerima  sejumlah laporan. Namun, laporan tersebut bisa diselesikan dengan dengan baik, sesuai dengan petunjuk tekhnisnya.

Ketua KPUD kota Bima Bukharin S.sos. Menyatakan dalam Proses Pilkada tersebut, banyak ragam dan keinginan sehingga ada dinamika yang berkembang di TPS. Tapi tidak ada masalah yang sangat berat, dan semua mampu diselesaikan di tingkat KPPS sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku Kamis siang  (28/6).

Ketua KPUD kota Bima Bukharin Foto: Dokumen KPUD.
Dalam proses pemungutan suara KPUD Kota Bima menerima sejumlah Laporan seperti masalah kekurangan logistik yang terjadi disejumlah kelurahan, tapi tidak terlalu signifikan dan tidak mempengaruhi pelaksanaan Pilkada, Sehingga pemilih juga tetap bisa menggunakan hak pilih. Sebab, ada sejumlah warga  juga yang tidak hadir memberikan hak suara kata Bukhari.

Kemudian mulai dari awal proses perhitungan suara , tidak ada  yang keberatan baik dari saksi, maupun petugas panwas kelurahan serta masyarakat Sehingga  berjalan dengan baik.

“ Petugas kita yang ada di lapangan bersama  masyarakat  mengawal hasil perhitungan suara ditingkat PPK,” katanya.

Kalau ada di temukan kecurangan atau kekeliruan yang dilakukan oleh PPK mempersilahkan menyampaikannya melalui saksi dan pengawas. Sehingga nanti kualitas hasil rekapitulasi di tingkat PPK diterima oleh semua pihak, terutama pasangan calon.

“Masyarakat juga bisa memantau perolehan suara paslon melalui website KPU RI kpu.go.idhasil pemilu,”  masyarakat juga bisa di lihat tambahnya.(BB,-01)

Komentar

Postingan Populer