PKH Mataram, Bukber dengan 80 Anak Panti Sosial
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

PKH Mataram, Bukber dengan 80 Anak Panti Sosial

Jumat, 08 Juni 2018

Mataram, Lensa Post NTB -  Semarak bulan suci Ramadhan dimanfaatkan dengan penuh ketulusan oleh Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Mataram. Ketulusan dan kebahagian terbingkai dalam kegiatan sosial buka puasa bersama anak Panti Sosial Asuhan Generasi Harapan di lokasi panti Jalan transmigrasi no 16 majeluk Kota Mataram. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi SDM PKH, Jumat (8/6/2018).

Menurut Supervisor Pelaksana PKH Kota Mataram,Hudayby Palmira Tiarninda,  acara buka puasa bersama yang digelar pukul 16.00 wita (8/6/2018) menghadirkan 80 anak Panti Sosial Asuhan Anak Generasi Harapan. Berkat  dukungan Jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram kegiatan yang penuh dengan buana bahagia tersebut berlangsung lancar. “Inisiatif bersama untuk buka Puasa bersama anak Panti sebanyak 80 orang, telah disepakati dan dijalankan dengan penuh kebahagiaan “Katanya

Diwaktu yang sama, Koordinator Acara Saiful Bachri menjelaskan hajatan yang diinisiasi oleh rekan-rekan pendamping Kota Mataram ini merupakan bentuk solidaritas dan aksi empati terhadap anak-anak yang kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari orang tua. Kondisi mereka yang hidup jauh dari lingkungan keluarga, mendorong SDM PKH ingin lebih dekat dengan mereka.  Terutama merasakan, mendegarkan harapan-harapan mereka dan mungkin sebagai penghibur lara di hati mereka.

“acara Buka bersama ,(Number) ini juga untuk merajut kembali tali silaturrahim antar sesama SDM PKH kota mataram, agar lebih Solid sebagai Tim work” JelasnyaPria yang bertugas sebagai Pendamping PKH di Kecamatan Sanjubaya ini berharap,  moment yang penuh berkah ini dapat dijadikan sarana atau ruang komunikasi dialogis di internal SDM. Membangun hubungan yang lebih baik lagi antar stake holder yang mungkin belum maksimal. Alhasil, sikap serisu dalam upaya penanggulangan permasalahan sosial dapat cepat teratasi. “Lebih khsusus permasalahan sosial yang dihadapi keluarga penerima manfaat,” Ujarnya

Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Hj. Baiq Asnayati.SH mengapresiasi kegiatan sosial SDM Pelaksana PKH Kota Mataram. Kegiatan tersebut, bukti bahwa pelaksana PKH , peka terhadap kondisi sosial. Bukan saja hanya terjebak pada penyaluran bantuan semata, namun pendekatan sosial seperti merupakan langkah yang baik.

Ia berharap, selain menggeluti kegiatan tersebut. Ada hal yang lebih urgen lagi. Yakni, SDM PKH harus profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas. Terutama kevalidan data data KPM. Lebih lanjut dikatakannya. Apapun langkah dan tindakan SDM PKH agar tetap mengedepankan langkah koordinasi aktif. Karena Dinsos bahagian dari mereka. Sehingga pelaksanan kegiatan apapun dapat dipertanggungjawabkan. “Semoga dengan acara tersebut, dapat menyatukan emosional Tim work. Dan. Sekaligus sebagai ajang menyosialisasikan program,” tuturnya. (Tim Lensa Post NTB/ Hsm)