PKH Sumbawa Bagi-bagi Takjil
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

PKH Sumbawa Bagi-bagi Takjil

Kamis, 07 Juni 2018

Sumbawa, Lensa Post NTB -  Mencari berkah dibulan suci ramadhan tentu jadi target tersendiri bagi ummat Muslim, banyak hal positif yang dieksplorasi. Termasuk, berbagi kepada sesama. Untuk memaknai bulan penuh berkah tersebut. Salah satu cara berbagi, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sumbawa, berbagi takjil kepada pengguna jalan di jalan raya Garuda Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, Rabu (6/6/2018).
Koordinator PKH Kabupaten Sumbawa, Mardinawan kepada media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan hal pertama kali dilaksanakan. Hal tersebut lantaran waktu yang begitu sempit berkejaran dengan tugas tugas sebagai Pelaksana PKH (Pendamping dan Opertor,red) yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karenanya, dalam seketika tercipta ide dan saran dari rekan rekan sesama SDM, untuk dilaksanakan berbagi takjil kepada pengguna jalan raya di sekitar sekretarit PPKH Kabupaten Sumbawa.
“Kebetulan dalam waktu yang bersama. Kami menggelar rapat koordinasi rutin dengan Koordinator Wilayah NTB, Korkab, Pendamping dan Operator,” Tuturnya.
Mardinawan melanjutkan, segala bentuk biaya atas pelaksanaan berbagi tersebut merupakan sumbangan keihklasan dari rekan rekan Pendamping dan operator , dengan kondisi jumlah SDM 90 orang. Bahagia dan ketulusan terpancar dari rekan rekan semuanya saat bersama sama mengumpulkan bahan bahan makanan dan minuman untuk dibuatkan paket takjill. Bahkan bahagia juga mengalir saat takjil diberikan kepada pengguna jalan. Kehangatan di bulan Ramadhan begitu menancap dalam sanubari kaum muslimin.
“Kami bahagia bisa berbagi, semoga dapat dilaksanakan dibulan Ramadhan tahun depan,” Harap Korkab.

Iwa sapaan akrab pria kelahiran tahun 1981 mengatakan, setelah berbagi takjil. Seluruh rekan rekan SDM PKH mengadakan buka puasa bersama di sekretariat Kabupaten Sumbawa di jalan durian 11 Kecamatan Sumbawa Kelurahan Uma Sima.
Ditempat yang sama, Koordinator Wilayah NTB, Nurhasim menuturkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh SDM PKH Kabupaten Sumbawa, telah memberikan citra yang postif di tengah masyarakat. Selain, melaksanakan tugas sebagai Pendamping dan Operator (Administrasi Pangkalan Data), istilah sekarang,red. Seluruh SDM dapat menciptakan kreatifitas dan inovasi yang dapat mengangkat citra postif untuk diri sendiri dan organisasi. Karena, kalau bukan kita yang mulai siapa lagi. Dan, kalau bukan sekarang, kapan lagi kita melaksanakannya.
“Segala sesuai yang bersifat postif yang ingin dilaksanakan, dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan mengutamakan kepentingan bersama,” Ujarnya singkat.

Kegiatan berbagi dan buka puasa bersama, lanjut Nurhasim dilaksanakan juga oleh SDM di berbagai Kabupaten/Kota di NTB. Tentunya dalam waktu yang berbeda. Seperti yang telah dilaksanakan oleh PKH Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, Kota Bima, Bima, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara. Kemungkina semua merayakan kebahagiaan berbagi dan buka puasa bersama di kabupaten/Kota masing –masing dengan tema yang sama atau berbeda. (Tim Lensa Post NTB/Hsm)