PLN Bima Gelar Program PLN Mengajar
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

PLN Bima Gelar Program PLN Mengajar

Kamis, 07 Juni 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - PT PLN (Persero) Area Bima, pagi ini Jumat (8/6/2018) kembali menggelar program PLN Mengajar dengan Tema "Terangi Bangsa dengan Pendidikan". Kali ini program tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Bima. Manager PLN Bima yang diwakili oleh Alamsyah Assisten Manager Jaringan hadir menjadi inspirator atau guru sehari di sekolah tersebut. Hadir pula Kepala SMPN 6 Kota Bima beserta jajaran guru, dan Mandala selaku Pemateri dari PLN Bima. 
Menurut Alamsyah, Program PLN Mengajar dilaksanakan oleh unit PLN secara nasional. Mengangkat tema ‘Terangi Bangsa dengan Pendidikan’, program ini merupakan bentuk kepedulian PLN di dunia pendidikan."Kami ingin membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta membutuhkan minat dan kepedulian masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan," kata Alamsyah. 
Pada kesempatan ini, Alamsyah berbagi pengetahuan mengenai proses produksi listrik, dan pengetahuan kelistrikan lainnya sehingga diharapkan dapat membuat siswa memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan. Kehadiran Tim Pengajar dari PLN di sekolah tersebut disambut penuh antusias oleh siswa SMPN 6 Kota Bima.  Alamsyah juga menjelaskan, bahwa pendidikan itu adalah tanggung jawab kita semua, PLN Mengajar ini bertujuan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada siswa dan guru  mengenai kondisi proses kelistrikan di Indonesia secara umum dan kelistrikan area Bima secara khusus, yang lebih khusus edukasi bahaya kelistrikan kepada siswa, Alamsyah berharap diwaktu akan datang kita akan tingkatkan lagi dibidang lain, terangnya.
Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd atas nama jajaran SMP 6 Kota Bima menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN Bima melalui program beasiswa siswa miskin dan yang terbaru PLN Mengajar. Arif juga memuji program PLN ini adalah terobosan positif yang memiliki manfaat besar, terutama bagi siswa kami dalam memahami dan memperoleh pengetahuan khususnya kelistrikan, kami harapkan bahwa program pola kemitraan seperti ini tetap terus berlanjut dan lebih dikembangkan lagi secara luas agar pendidikan sebagai salah satu parameter kemajuan bangsa ini bisa berjalan sebagaimana mestinya dan dirasakan manfaatnya oleh siswa dan masyarakat, terima kasih dan bravo untuk PLN Bima, ungkapnya bangga. 
Lebih lanjut Kepala SMPN 6 menjelaskan bahwa dalam PLN Mengajar ini menyajikan program program kreatifitas dan inovasi dari kedua belah pihak, yakni dari SMP 6 menampilkan Tari tradisional, puisi, dll. Sementara dari PLN pemberian  parcel bagi siswa, penyerahan bantuan  bunga dan pot serta uang tunai  untuk penghijauan lingkungan sekolah, selanjutnya program PLN Mengajar hari ini  juga menerapkan pola dialog interaktif terutama masalah kelistrikan, adanya partisipasi dan interaksi yang aktif dari siswa membuat acara ini semakin meriah, sehingga target yang diharapkan tercapai, tutup Arif.

Dalam program ini, PLN juga menyerahkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 13.000.000 untuk penghijauan lingkungan sekolah, serta bantuan simbolis bunga bougenvil dan pot. (Tim Lensa Post NTB)