Relawan Ok Man dan BMM Bersih Sampah Usai Kampanye MANuFER
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Relawan Ok Man dan BMM Bersih Sampah Usai Kampanye MANuFER

Rabu, 20 Juni 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Ada pemandangan menarik usai Kampanye Akbar Pasangan nomor urut 1, calon Walikota dan Wakil Walikota Bima (MANuFER) dilapangan Serasuba Kota Bima, rabu siang, (20/6/2018). Simpatisan dan relawan Ok Man dan Barisan Muda Manufer (BMM) menggelar Aksi Peduli Lingkungan membersihkan sampah di area kampanye Manufer. Setidaknya ada 40 Anggota Ok Man yang dikoordinir Bang Firas dan BMM koordinir Bang Odet melaksanakan sapu bersih sampah yang berserakan.
Sampah yang didominasi plastik sisa makanan, botol air kemasan, bungkus permen, puntung rokok, tissue, kardus, hingga alat peraga kampanye seperti bendera dan selebaran, mereka kumpulkan dan sapu bersih di area lapangan serasuba. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para relawan Ok Man dan Barisan Muda MANuFER (BMM) dalam menjaga lingkungan. Kami berharap masyarakat juga mau peduli dengan aksi bersih-bersih seperti ini dan memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, harapnya.
Bang Odet juga menerangkan, bahwa kegiatan ini dilakukan tidak ada kaitan dengan kepentingan politik, melainkan ini adalah bagian dari kepedulian dan tanggung jawab moral kita sebagai anak bangsa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Aksi bersih-bersih sampah ini juga mendapat reaksi positif dari masyarakat sekitar, terutama para Pedagang Kaki Lima di area lapangan Serasuba, mereka turut senang melihat aksi anak muda yang masih peduli terhadap lingkungan, "baru kali ini kami melihat ada anak muda yang mau bersih-bersih, biasanya habis acara seperti ini, lapangan serasuba penuh dengan sampah," ujar mereka.  Para PKL juga menyuguhkan kopi gratis bagi relawan tersebut, sebagai bentuk responsif dari aksi para relawan. Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan lebih dari satu jam ini berjalan dengan lancar, hingga usai kegiatan, relawan membubarkan diri dengan teratur. (Tim Lensa Post NTB)