Safari Ramadhan di Bolo, Kapolres Bima Serahkan Tali Asih
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Safari Ramadhan di Bolo, Kapolres Bima Serahkan Tali Asih

Jumat, 01 Juni 2018

Kapolres Bima serahkan tali asih keluarga miskin
Bima, Lensa Post NTB - Kunjungan safari Ramadhan Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik, sore ini, Jumat (1/6/2018) di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tepatnya dihalaman Kantor Polsek Bolo, dalam momen tersebut Kapolres juga menyerahkan tali asih untuk warga miskin di Kecamatan Bolo. Kehadiran rombongan Kapolres disambut hangat jajaran Polri dan TNI serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bolo.

Mengawali sambutannya Kapolres Bima menyampaikan Selamat menjalankan ibadah puasa mudah-mudahan  segala aktivitas kita di bulan ramadhan bernilai pahala, satu niat dan tujuan kita dalam momen safari Ramadhan ini,  yaitu membangun tali silaturrahmi antar anggota TNI/ Polri termasuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi dan Donggo. Acara silaturrahim Kapolres yang dikemas dalam acara buka puasa bersama sebagai wujud keakraban antara TNI/Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres  juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang dapat menciptakan  situasi kondusif selama bulan ramadhan, menurut Kapolres hingga saat ini kondisi daerah kita masih tetap aman, namun demikian kita tetap harus waspada dan mengantisipasi segala perkembangan yang terjadi setiap saat.  Mudah-mudahan situasi kondusif seperti ini terus kita jaga dan pelihara, sebab jika lingkungan kita kondusif, maka segala aktivitas termasuk ibadah kita akan terasa nyaman dan aman, berarti rasa aman itu sangat mahal, ungkap Kapolres. 

Kapolres juga mengingatkan, bahwa hari ini tepat 1 Juni adalah hari lahir Pancasila, hari lahir ideologi negara kita. Kita harus menyadari bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa, beraneka ragam budaya dan kultur masyarakat, tetapi dengan Pancasila kita bisa bersatu. Begitu besar nilai ideologi Pancasila. Kapolres juga mengingatkan bahwa  Akhir-akhir ini negara kita dalam situasi labil, banyak sekelompok golongan yang berusaha ingin memecah belah negara kita, memecah belah rasa persatuan dan kesatuan yang telah kita bangun. Saya mengajak mari kita pelajari, pahami dan amalkan nilai luhur Pancasila. Dengan demikian bisa kita terhindar dari  sekelompok manusia yang ingin memecah belah bangsa ini, pungkas Kapolres. Acara dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah di mushollah Polsek Bolo, hingga selesai acara dalam kondisi aman dan lancar. (Tim Lensa Post NTB)