Safari Ramadhan Pemkab Bima Berakhir, Sambut Nuzulul Qur'an
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Safari Ramadhan Pemkab Bima Berakhir, Sambut Nuzulul Qur'an

Sabtu, 02 Juni 2018

Bima, Lensa Post NTB - Agenda kunjungan safari ramadhan Pemkab Bima telah berakhir di malam ke 17 ramadhan 1439 H  di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, acara yang dipusatkan di Mesjid Al Hidayah dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur'an  yang diisi dengan tausyiah oleh Ust. Islamudin, S.Pd.I dan penyerahan sejumlah bantuan oleh Bupati Bima. Hadir pula Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima beserta Anggota, Sekretaris Daerah/Asisten/Staf Ahli, Pimpinan Satuan Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima beserta Pejabat Eselon III dan Eselon IV, Kabag. Lingkup Setda. Camat Woha dan jajarannya serta Kades Samili dan perangkatnya; juga turut dihadiri oleh Ketua LPTQ, MUI dan BAZDA Kabupaten Bima, Ketua LPTQ, MUI dan BAZDA Kecamatan Woha; Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta segenap masyarakat Desa Samili.

Bupati  Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa Salah satu wujud cinta Allah kepada mahluq-Nya adalah diturunkannya Alquran nan Karim sebagai patron utama kehidupan duniawi yang bermuara akhir pada keselamatan dan kesejahteraan Ukhrawi. “Bila masyarakat Kabupaten Bima, totalitas menjadikan nilai – nilai dan hikmah – hikmah universal Quran sebagai landasan keimanan dan ketaqwaan, niscaya Allah akan mencurahkan Barokah-Nya dari seluruh penjuru langit dan penjuru Bumi.  Oleh sebab itu, membangun manusia yang beriman dan bertaqwa, serta terus membumikan syiar Islam dan pengembangan seni budaya bernuansa religius yang termedia dalam program Jum’at Khusyu, Gerakan Pesantren Sehari, Sholat Subuh Berjama’ah, STQ, MTQ dan lain sebagainya harus menjadi komitment bersama untuk disukseskan” ungkap Umi Dinda.

Terkait momentum Nujulul Quran, Umi Dinda berharap tidak hanya bersifat seremonial namun membawa konsekwensi kesadaran kolektif untuk terus membangun diri dan daerah guna menciptakan iklim hidup yang bernafaskan sendi – sendi Religiusitas yang hakiki. Bupati juga mengajak segenap kaum muslimin, khususnya para orang tua untuk dapat menumbuhkan cinta Al-Qur’an serta menimbulkan gairah membaca dan mempelajari Al-Qur’an kepada generasi muda khususnya agar dapat menjadikan mereka generasi Qurani.“Jadikan momentum yang mubarrak ini sebagai ladang untuk menyemaikan benih-benih Islamiyah nan agung bagi diri sendiri, keluarga, dan desa masing-masing serta sebagai pemacu semangat untuk terus meningkatkan keikhlasan guna berpartisipasi aktif pada seluruh rangkaian pembangunan”

Pada akhir penyampaiannya, Bupati Bima menghimbau kepada segenap warga untuk menunaikan Zakat sebagai salah satu dari Rukun Islam. Zakat Fitrah dan Zakat Mal akan membersihkan diri dan harta serta memberi manfaat secara sosial terutama dalam pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat terutama yang memiliki hak sesuai dengan tuntunan hukum Islam guna memperoleh zakat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, Umi Dinda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Bima, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan serta membumikan syiar Islam secara seksama melalui rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1439 H, pungkas Bupati. (Tim LP.NTB/Humaspro)