Walikota Bima Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Di Bulan Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Di Bulan Ramadhan

Minggu, 03 Juni 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB - Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin selalu menekankan masyarakat untuk menjaga persaudaraan, jaga kerukunan dan kekompakan terutama dalam bulan suci ramadhan. "Mari jadikan bulan ini sebagai ladang untuk beramal yang baik sebanyak-banyaknya," karena amalan kita dibulan ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Disela-sela safari ramadhan di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Sabtu malam (2/6), Walikota mengingatkan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, apalagi ini adalah bulan Politik, kita jangan mudah terprovokasi, jangan gampang dipecah belah oleh sekelompok orang, mari kita jaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, pesan Walikota.

Momentum safari ramadhan Walikota Bima yang dipusatkan di Masjid An Nur Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur, dihadiri Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.Ik, Ketua Umum MUI Kota Bima, Drs. HM. Saleh Ismail, Ketua FKUB Kota Bima, H. Eka Iskandar, M.Si. menurut Walikota Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima. Selain sebagai upaya menghidupkan kegiatan keagamaan, ini dimaksudkan sebagai media silaturahim antara Pemerintah dan masyarakat serta penyerapan aspirasi.
Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan keagamaan, yakni dana pembangunan Masjid An-Nur Kelurahan Kumbe sebesar Rp. 10 juta, insentif imam masjid sebesar Rp. 1 juta yang diterima secara simbolis oleh H. Arsyad Sada, insentif bilal dan marbot senilai masing-masing Rp. 700 ribu, serta insentif guru ngaji TPQ An-Nur senilai Rp. 1.407.000. Walikota mengajak seluruh masyarakat meramaikan masjid dan mushola. (Tim Lensa Post NTB)