Wujudkan Pilkada Damai, Polres Bima Gelar FGD
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Bima Gelar FGD

Sabtu, 02 Juni 2018

Bima, Lensa Post NTB - Dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai 2018, Polres Bima menggelar Focus Group Discussion (FGD). FGD yang mengusung tema  "Membangun kesadaran hukum dalam rangka mengatasi maraknya ujaran kebencian dan berita hoax guna mewujudkan pilkada damai 2018 di wilkum Polres Bima", diikuti 100 peserta. Acara yang bertempat di Auditorium Hotel Kalaki Beach Bima, Sabtu (2/6/2018) dihadiri Kapolres Bima, Perwakilan Dandim 1608 Bima, Kepala Bandara M. Salahudin Bima,
Dosen Hukum pidana umum Unram Lubis, SH, MH, CEO Bima TV Ir. Khairuddin HM. Ali, M.AP, Ketua Devisi Hukum KPU Kabupaten Bima Arifuddin, SH. Perwakilan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan insan Pers.
Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan FGD. Selanjutnya Kapolres mengajak untuk saling menjaga dan mengawal keamanan saat pelaksanaan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTB yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.  Lanjut Kapolres, perlu diwaspai bahwa  perkembangan suhu politik yang semakin meningkat, juga ditandai dengan maraknya penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengancam pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, urai Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres menghimbau agar kita cermat dalam menyikapi informasi yang belum jelas sumbernya dan Perlu memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat dalam menghadapi adanya berita hoax. Kapolres juga  Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh narasumber dan peserta FGD, dan mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama umat beragama. Selanjutnya pada Pilkada dihimbau untuk memilih pimpinan daerah sesuai dengan hati nurani, tutup Kapolres. Selanjutnya 3 narasumber juga memaparkan seputar pilkada, dan berita hoax serta ujaran kebencian, hingga tuntasnya acara dilaksanakan dengan aman dan lancar. (Tim Lensa Post NTB)