Anggota DPRD Malas Masuk Kantor, Rajin Kritik


Usai rapat penyampaian jawaban Bupati Bima terhafap pandangan umum Fraksi DPRD.
Kabupaten Bima,Bimabangkit- Sidang Paripurna Penyampaian jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD kabupaten Bima atas Raperda pertanggungjawan APBD Kabupaten Bima tahun anggaran  2017.


Sebelumnya rapat ditunda oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima, karena ingin memaksakan Bupati Bima Hadir dalam Rapat tersebut. 

Akhinya menjadwalkan ulang, rapat Paripurna dilaksanakan di aula ruang sidang DPRD Kabupaten Bima Rabu (11/07/2018).  Sesuai jadwal rapat dilaksanakan pukul 11.00 wita. Namun hingga pukul 12.20 wita, belum qourum, karena sebagian besar anggota DPRD belum hadir dan banyak yang keluar daerah.

Rapat tersebut, di Pantauan langsung wartawan Bimabangkit hingga pukul 12.30 wita saat itu  baru 12 orang anggota DPRD yang hadir dari jumlah 45 anggota DPRD Kabupaten Bima.

Semestinya rapat dilaksanakan pukul 11.00 itu  namun rapat diskor hingga pukul 13.00 Wita akhirnya molor 2 jam, akibat anggota DPRD "Malas  masuk kantor".

Muhammad Natsir, S.Sos  anggota DPRD kabupaten Bima  mengatakan, hampir di beberapa agenda rapat, suasana molor seperti ini sering terjadi sehingga banyak publik menyorotinya.

Kata Nasir,  anggota DPRD jangan hanya pintar mengkritik dan mendesak  penjabat fertikal dan legislatif untuk hadiri rapat, sementara mereka sendiri malas masuk kantor. 

"Anggota Dewa  harusnya memenuhii dulu tugas dan tanggungjawab  baru mengkritik orang lain. Jangan hanya bisa mengkritik, sementara tugas dan kewajiban kita diabaikan," kritiknya.

Pimpinan dewan mendapatkan sorotan dari Nasir yang memberikan ijin keluar daerah kepada anggota DPRD, sementara mereka sudah tahu bahwa di kantor ada kegiatan yang lebih penting.

 "Kalaupun memang  ada urusan yang  lain  keluar daerah, harus di tunda dulu karena rapat hari ini yang lebih penting yang sudah di jadwalkan oleh kantor,"tuturnya. (BB,-01)

Komentar

Postingan Populer