Dandim 1614 Dompu dan Persit Kunker ke Koramil Pekat
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Dandim 1614 Dompu dan Persit Kunker ke Koramil Pekat

Kamis, 12 Juli 2018


Dompu, Lensa Post NTB - Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto,S.I.P dan Ibu beserta Rombongan Pengurus Persit Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1614/Dompu, kamis (12/7/2018) melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1614-05 Pekat. Kehadiran Dandim dan Ibu beserta rombongan yang berjumlah 15 orang itu disambut oleh Danramil 05 Pekat Lettu Inf Ibrahim dan ibu beserta Ibu anggota Koramil lainnya dengan penuh suka cita.
Kegiatan dilanjutkan dengan  pengarahan kepada seluruh ibu - ibu persit anggota Koramil 05/Pekat yang berlangsung di aula Koramil 05 Pekat yang  diawali dengan sambutan dari Ibu Ketua Ranting 6 Koramil 1614-05 / Pekat Ny. Lettu Inf Ibrahim.  "Kami menyampaikan selamat datang di Koramil 1614-05 / Pekat serta mengucapkan terimakasih bayak atas waktu ibu Ketua Cabang Ranting XXVIII Kodim 1614/Dompu beserta ibu-ibu pengurus. Selanjutnya kami mohon arahan dan masukan untuk kami dan keluarga besar Koramil 1614-05/Pekat," ucapnya.
Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Ny. Arief Hadiyanto mengawali arahannya dengan menjelaskan tujuan yang utama kehadiran di Koramil Pekat adalah silaturrahim agar komunikasi antar sesama ibu persit dapat berjalan dengan baik sehinga dapat membantu  tugas suami dalam menjalankan tugas kedinasannya.

Diterangkan Ibu Ketua Persit, tugas dan tanggung jawab seorang isteri harus dilaķsanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar tercipta rumah tangga yang harmonis dan menyenangkan. Ketua Persit juga mengingatkan agar para anggota Persit melengkapi syarat-syarat sebagai anggota Persit di antaranya harus memiliki  KPI dan KTA. "Kalau belum ada segera diurus karena itu bagian dari persyaratan menjadi Isteri Tentara," himbaunya.

Dilanjutkan Ibu Ketua Persit agar istri anggota TNI selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan keluarga, rumah selalu dalam keadaan bersih baik halaman rumah maupun pakaian. "Hal ini tidak lepas dari iman dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.  Pengarahan dilanjutkan oleh Ny. Hamzah selaku ketua pengurus Kodim 1614 Dompu terkait dengan penertipan administrasi pembukuan di setiap bidang terutama masalah keuangan.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Koramil 05/ Pekat berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya Dandim 1614/Dompu dan Ibu beserta Rombongan meninggalkan Koramil 1614-05/Pekat menuju Dompu pada pukul 13.25 Wita. (LP.NTB/EMO DOMPU)